Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang 17 Agustus, Pak Ganjar: Awas, Hati-hati Jangan Sampai ada Perayaan

Senin, 09 Agustus 2021 – 22:02 WIB
Jelang 17 Agustus, Pak Ganjar: Awas, Hati-hati Jangan Sampai ada Perayaan - JPNN.COM
Gubernur Ganjar Pranowo rapat penanggulangan Covid-19 di Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SEMARANG - Pj Sekda Jateng, Prasetyo Aribowo memaparkan angka positivity rate Jateng kembali turun dari 31,15 persen di minggu ke-30 menjadi 26,07 di minggu ke-31.

Sementara dari sisi bed occupancy rate, terjadi penurunan baik di ICU maupun isolasi.

"BOR ICU dari semula 70,42 persen di minggu ke-30, turun menjadi 62,02 persen di minggu ke-31. Untuk BOR isolasi juga mengalami penurunan dari 54,67 persen di minggu ke-30 turun jadi 43,62 persen di minggu ke-31 ini," terangnya saat rapat penanggulangan Covid-19 di Gedung A lantai 2 kompleks Pemprov Jateng, Senin (9/8)

Prasetyo menerangkan status perkembangan level di Jawa Tengah pada hari ini juga membaik. Dari 35 kabupaten/kota di Jateng, hari ini yang masuk level 4 hanya satu daerah, yakni Kota Magelang.

Lebih lanjut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta semua daerah tetap siaga. Dia meminta tidak boleh ada yang lengah dengan capaian tersebut.

"Meski perkembangannya bagus, tetapi tidak boleh ada yang lengah. Jateng memang membaik, tapi belum baik," tegasnya.

Ganjar juga membenarkan kondisi Jateng sudah berangsur membaik. Hal itu bisa dilihat dari stok oksigen di rumah sakit yang awalnya kesulitan, saat ini sudah mulai terkontrol.

Selain itu, levelling di kabupaten/kota juga sudah membaik di beberapa tempat.

Gubernur Ganjar Pranowo mewanti-wanti terkait kemungkinan terjadi keramaian warga misalnya saat perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close