Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang 2014, DPR Jangan Sampai Lalaikan Tugas

Senin, 14 Mei 2012 – 17:17 WIB
Jelang 2014, DPR Jangan Sampai Lalaikan Tugas - JPNN.COM
JAKARTA – Seiring semakin dekatnya agenda politik 2014, para politisi di DPR diingatkan untuk tetap fokus menjalankan fungsinya sebagai legislator. Artinya, jangan sampai karena kesibukan di parpol mas-ng-masing lantas fungsi legislasi (pembuatan undang-undang) harus tetap dijalankan.

"Jangan lupa kita melakukan yang menjadi perhatian dan prioritas. Maka kita membagi waktu antara ke konstituen, sosialisasi partai dan tugas legislasi kita," kata Wakil Ketua DPR,  Taufik Kurniawan di Jakarta, Senin (14/5).

Taufik yang juga Sekretaris Jenderal PAN itu menambahkan, sebenarnya wajar-wajar saja jika anggota DPR juga melakukan konsolidasi ke daerah dalam rangka Pemilu Legislatif (Pileg) ataupun Pilpres. "Tapi, tugas kedewanan terus dijalankan. Kita tetap menjalankan tugas kedewanan sampai habis masa jabatan," katanya lagi.

       

Terpisah, Sekretaris Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) di DPR, Arwani Thomafi, menegaskan bahwa fungsi kedewanan tidak boleh terabaikan akibat kegiatan-kegiatan para wakil rakyat menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014 nanti. “Apapun yang kita lakukan, tentu jangan sampai memberikan akibat yang negatif terhadap dilaksanakannya seluruh fungsi kedewananan seperti legislasi, budgetting dan pengawasan,” kata Arwani kepada wartawan, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

JAKARTA – Seiring semakin dekatnya agenda politik 2014, para politisi di DPR diingatkan untuk tetap fokus menjalankan fungsinya sebagai legislator.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA