Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Asian Games, Bamsoet Dorong Polri Sikat Penjambret

Senin, 02 Juli 2018 – 18:58 WIB
Jelang Asian Games, Bamsoet Dorong Polri Sikat Penjambret - JPNN.COM
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo berharap Jakarta dan Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Asian Games 2018  Agustus mendatang bisa bersih dari tindak kriminal, terutama pembegalan, jambret dan copet. Karena itu, dia mendorong Polri menggelar operasi untuk menyikat copet dan penjambret yang sangat mungkin beraksi saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian  Games.                

“Saya meminta Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Sumatera Selatan melakukan operasi begal dan penjambret  dalam rangka menciptakan suasana aman dan nyaman bagi warga dan juga wisatawan, termasuk para atlet mancanegara yang akan bertanding maupun yang berkunjung dalam rangka menyemarakkan penyelenggaraan ASIAN Games pada bulan Agustus mendatang,” ujar Bambang, Senin (2/7).

Hal ini disampaikan Bamsoet menyusul  terbongkarnya komplotan besar penjambret di Jakarta yang menyasar Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Syarief Burhanudin.

Jelang Asian Games, Bamsoet Dorong Polri Sikat Penjambret
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: dokumen JPNN.Com

Bamsoet mengatakan,  kerja cepat Polri khususnya jajaran Polda Metro Jaya dalam mengungkap komplotan jembret itu memang patut diapresiasi. Hanya saja, Bamsoet berharap aksi serupa bisa diminimalkan. Karena itu, Polda Metro Jaya dan Polda Sumatera Selatan sebaiknya menggencarkan operasi untuk menyikat begal dan penjambret.

Dia berharap  masyarakat ikut menambah gereget Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games. Antara lain dengan ikut menjaga  menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dengan turut menjaga ketertiban dan keamanan serta kebersihan, mengingat kondisi tertib nyaman dan aman akan membawa nama baik bangsa dan negara ke manca negara.(boy/jpnn)

Ketua DPR Bambang Soesatyo mendorong Polri menggelar operasi untuk menyikat copet dan penjambret yang sangat mungkin beraksi saat Asian Games 2018.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close