Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PDIP Kecewa dengan Raihan Indonesia di Asian Games, Ingin Evaluasi Menyeluruh

Senin, 09 Oktober 2023 – 13:25 WIB
PDIP Kecewa dengan Raihan Indonesia di Asian Games, Ingin Evaluasi Menyeluruh - JPNN.COM
Dokumentasi - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan sangat prihatin atas anjloknya prestasi olahraga Indonesia di Asian Games 2022. PDIP menganggap terjadi penurunan rangking dan raihan medali pada ajang olahraga tersebut.

“Sangat menyedihkan, Indonesia berada di peringkat ke-13 dengan tujuh medali emas di Asian Games Hangzhou 2023. Penurunan prestasi ini harus menjadi evaluasi menyeluruh, termasuk jajaran Kemenpora yang tidak berhasil memenuhi harapan bangsa," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Senin (9/10).

PDIP, lanjut Hasto, menyoroti anjloknya prestasi di cabang bulu tangkis yang menunjukkan adanya persoalan serius terkait kepemimpinan, sistem rekruitmen, pembinaan dan pelatihan, serta aspek manajerial.

“Bulu tangkis seharusnya menjadi lambang kepemimpinan Indonesia. Seluruh anak bangsa begitu sedih atas melunturnya supremasi bulu tangkis ini," ucap Hasto.

Di cabang sepak bola yang merupakan salah satu favorit masyarakat Indonesia, juga tidak mampu mencapai perempat final.

PDI Perjuangan merekomendasikan kepada pemerintah bersama seluruh pengurus/pembina olahraga termasuk Menpora dan KONI untuk mengintropeksi diri. Duduk bersama mengevaluasi prestasi atlet Indonesia di Asian Games kali ini.

Kebijakan dan kepedulian pemerintah di sektor olahraga sangat diperlukan seperti pembinaan atlet, fasilitas, dan lain-lain.

Politik pun tidak bisa dipisahkan begitu saja dari olahraga. Amerika, Rusia dan China menunjukkan perhatian terhadap olahraga karena prestasi di bidang tersebut menjadi bentuk kekuatan suatu bangsa.

PDIP menyoroti anjloknya prestasi di cabang bulu tangkis yang menunjukkan adanya persoalan serius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close