Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Debat Cawapres, Gerakan Nusantara untuk AMIN Berkumpul dengan Pelaku UMKM Jatim

Kamis, 21 Desember 2023 – 06:37 WIB
Jelang Debat Cawapres, Gerakan Nusantara untuk AMIN Berkumpul dengan Pelaku UMKM Jatim - JPNN.COM
Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN wilayah Jawa Timur berkumpul bersama puluhan UMKM Jatim. Foto: dok Gerakan Nusantara

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN wilayah Jawa Timur berkumpul bersama puluhan penggerak ekonomi kreatif di Surabaya, pada Selasa (19/12).

Koordinator Nusantara wilayah Jatim I, Yuli Roudlotul Hasanah mengatakan pihaknya berkumpul dengan pelaku UMKM untuk membahas Visi-Misi AMIN (Anies-Muhaimin).

Menurut Yuli, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Gerakan Nusantara untuk Anies-Muhaimin dalam mendengar aspirasi dan mendukung UMKM naik kelas.

Yuli menjelaskan diskusi itu juga fokus mensosialisasikan visi-misi AMIN terkait penguatan ekonomi kerakyatan kepada puluhan praktisi penggerak ekonomi kreatif di Jawa Timur.

"Apalagi jelang debat cawapres dengan tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital dan ekonomi secara luas. Perspektif ekonomi rakyat tentunya juga termasuk ekonomi pesantren," kata Yuli Roudlotul Hasanah saat diwawancara, Rabu (20/12).

Yuli menjelaskan isu ekonomi kerakyatan, ekonomi kreatif, dan ekonomi pesantren khususnya sektor UMKM adalah pilar penting dalam memajukan bangsa, sehingga memerlukan perhatian khusus dari pemimpin bangsa.

Di era perkembangan digital marketing yang semakin masif, tentu para pelaku ekonomi ini memerlukan semacam atensi serius dari pemerintah agar para pelaku ekonomi ini dapat terus bersaing.

"Visi-misi yang digaungkan oleh AMIN sudah tegas menyentuh komitmen penguatan ekonomi rakyat khususnya UMKM, koperasi dan pedagang pasar. AMIN peduli menggerakkan ekonomi kreatif dan mendukung para pelaku ekonomi UMKM dan koperasi naik kelas. Kami juga menyerap aspirasi dan isu-isu krusial dari para pelaku UMKM", katanya.

Gerakan Nusantara atau Anak Muda Satu Nusa Satu Suara untuk AMIN wilayah Jawa Timur berkumpul bersama puluhan UMKM Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close