Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Demo 11 April, Polisi di Tangerang Bersiaga, Lihat

Minggu, 10 April 2022 – 22:27 WIB
Jelang Demo 11 April, Polisi di Tangerang Bersiaga, Lihat - JPNN.COM
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengecek kesiapan personel dalam kegiatan pengamanan aksi demo mahasiswa di Jakarta, Senin (11/4). (HO/Polresta Tangerang)

jpnn.com, TANGERANG - Tim Polresta Tangerang, Banten sudah bergerak melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan wilayah untuk pengamanan demo 11 April 2022 yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada Senin besok.

Kapolresta Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan aksi demo 11 April bakal dilakukan oleh beberapa elemen mahasiswa maupun masyarakat lainnya.

"Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi," kata Kombes Zain Dwi Nugroho kepada anak buahnya, Minggu (10/4).

Hal itu disampaikan perwira menengah Polri itu saat apel pasukan dalam rangka persiapan pengamanan aksi unjuk rasa, di Lapangan Gedung Presisi, Mapolresta Tangerang.

Dia menjelaskan dalam pengamanan demonstrasi itu bakal dilakukan penyekatan di beberapa titik, dari gerbang tol, perbatasan wilayah serta stasiun kereta api.

Personel Polresta Tangerang juga melakukan penyekatan dengan mengecek kendaraan yang akan melintas guna mengantisipasi adanya hal-hal tidak diinginkan.

"Menindaklanjuti perintah pimpinan, kami juga melaksanakan pengecekan kesiapan dan pengecekan perlengkapan, serta kendaraan yang akan digunakan besok untuk pengamanan unjuk rasa," lanjutnya.

Dia pun memerintahkan semua personel yang terlibat dalam pengamanan aksi unjuk rasa untuk patuh terhadap perintah dan instruksi pimpinan. Salah satunya, tidak membawa senjata api ke lapangan.

Polresta Tangerang kerahkan ratusan personel polisi dan Brimob untuk pengamanan demo 11 April pada Senin (11/4). Lihat tuh persiapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close