Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Hari Armada RI, Lanal Cirebon Gelar Lomba Mancing

Senin, 05 Desember 2016 – 02:40 WIB
Jelang Hari Armada RI, Lanal Cirebon Gelar Lomba Mancing - JPNN.COM
Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon, Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi menyerahkan hadiah lomba, Mustad Fishing Tournament Pulau Biawak 2016 (Lomba Mancing tingkat Nasional). FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com - CIREBON - Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2016, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon dengan Komandan Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi menyelenggarakan “Mustad Fishing Tournament 2016” (Lomba Mancing Tingkat Nasional) di Perairan Pulau Biawak (Pulau Rakit) wilayah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat-Minggu (2-4/12).

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Lanal Cirebon dengan Mustad (Produk Alat Pancing), Pemda Kabupaten Indramayu, Pertamina Balongan, Kamikaze Indonesia Fishing Community (KAMIFC), JNE, Toko Pancing Winner dan PENN (Produk Alat Pancing) serta media partner.

Di sela kegiatan lomba mancing ini, Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi mengatakan kegiatan lomba mancing bertujuan untuk memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 5 Desember. Kegiatan ini juga untuk mempromosikan potensi wisata di wilayah Pemda Kabupaten Indramayu, Jawa Barat melalui  olahraga mancing di Pulau Biawak.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan suatu wadah kompetisi untuk membina, mengembangkan kemampuan teknis, membangun budaya bahari, semangat sportifitas serta untuk meningkatkan kesadaran masalah konservasi alam perairan kepada setiap peserta lomba dan masyarakat nelayan sekitar tempat perlombaan mancing.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Danlanal Cirebon berharap kepada para peserta lomba untuk dapat menjunjung tinggi azas-azas kejujuran dan sportivitas. Juga mendukung upaya perlindungan/konservasi bagi spesies ikan berparuh (Marlin, Layaran, Todak), Ikan Napoleon serta jenis Ikan Hiu dan Pari.

“Apabila peserta turnamen memperoleh jenis ikan tersebut agar dilepas kembali dalam keadaan hidup, sehingga kita dapat melestarikan biota yang hidup di Laut," ujar Letkol Tarus Rostiyadi.

Mustad Fishing Tournament Pulau Biawak 2016 (Lomba Mancing tingkat Nasional) ini diikuti 30 Club Mancing dari berbagai daerah. Di antaranya Cirebon, Tangerang, Jakarta, Bekasi, Cilacap, Pemalang, Indramayu, Tegal dan Semarang serta Bengkulu. Acara lomba mancing ini, di samping memperebutkan Piala Danlanal Cirebon juga memberikan hadiah jutaan rupiah. 

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan registrasi ulang peserta lomba dan tecknical meeting bagi peserta bertempat di lapangan Parkir Disporbudpar Mangrove Karangsong Kabupaten Indramayu, Jumat (2/12). Selanjutnya, pelepasan start peserta mancing dari Pantai Karangsong Kabupaten Indramayu menuju tempat lomba di Perairan Pulau Biawak (Pulau Rakit) Kabupaten Indramayu. Pelepasan peserta ditandai dengan Penembakan Pistol Suar oleh Danlanal Cirebon. Acara dihadiri oleh Perwira Staf Lanal Cirebon, Panitia Lomba, Peserta Lomba dan tamu undangan pada Sabtu (3/12).

CIREBON - Dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2016, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon dengan Komandan Letkol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close