Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang HUT Ke-58 Kowal, Lanal Denpasar Gelar Donor Darah

Rabu, 16 Desember 2020 – 23:58 WIB
Jelang HUT Ke-58 Kowal, Lanal Denpasar Gelar Donor Darah - JPNN.COM
Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Lanal Denpasar menggelar acara Donor Darah pada Senin (14/12). Foto: Dispen Lantaamal V

jpnn.com, JAKARTA - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2021 mendatang, segenap Kowal Lanal Denpasar menggelar acara Donor Darah pada Senin (14/12).

Donor darah ini dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi Bali. Kegiatan diikuti tidak kurang dari 30 orang anggota Militer dan Pns PNS Lanal Denpasar serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II.

Tampak hadir Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II Ny. Dewi Ketut Budiantara, Pjs. Palaksa Mayor Laut (PM) Bondan Kejawan, Pasintel Mayor Marinir Bambang Eka Lubis, Pater Kowal Mayor Laut (S/W) Ni Nyoman Nuriani dan seluruh Kowal Lanal Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut, Pater Kowal dalam rangka HUT ke-58 Kowal 58 tahun 2021, menyampaikan rasa terima kasih  dan penghargaan yang tulus kepada para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

Menurutnya, menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya, setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Selain itu ditinjau dari segi Kesehatan, donor darah juga memiliki manfaat bagi pendonor itu sendiri yaitu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi apabila ada penyakit serius.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, donor darah kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dari mulai seluruh peserta melakukan pendaftaran, pengecekan kondisi kesehatan sampai dengan pengambilan darah.(fri/jpnn)

Donor darah kali ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dari mulai seluruh peserta melakukan pendaftaran, pengecekan kondisi kesehatan sampai dengan pengambilan darah.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close