Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Srikandi Laut TNI AL Raih Medali pada Kejuaraan Karate Kasal Cup 2024

Selasa, 05 Maret 2024 – 08:05 WIB
16 Srikandi Laut TNI AL Raih Medali pada Kejuaraan Karate Kasal Cup 2024 - JPNN.COM
Salah satu dari 16 Karateka Srikandi Laut Koprs Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) kembali menorehkan prestasi dengan merebut medali emas pada Kejuaraan Karate Kasal Cup Tahun 2024 dalam rangka memperingati HUT ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, pekan kemarin. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak enam belas Karateka Srikandi Laut Koprs Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) kembali menorehkan prestasi dengan merebut sejumlah medali pada Kejuaraan Karate Kasal Cup Tahun 2024.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024 itu berlangsung di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, pekan kemarin.

Adapun medali emas berhasil diraih oleh sejumlah atlet, yaitu Sertu Yunita Ari Rangkuti di nomor Kata Beregu Senior Putri, Serda Refina Rahmah Anggit Jayanti pada Kumite TNI/Polri kelas - 50 kg Putri, Serda Ni Kadek Megy W di kelas Kata Perorangan Putri TNI/POLRI, Serda Dewa Ayu Nyoman pada Kumite Kelas – 55 kg Putri TNI/Polri.

Kemudian Serda Elivia Salsabila Kumite - 68 kg Senior Putri, Serda Alifia Ummul Khasanah Kumite - 61 Kg TNI/Polri Putri dan Senior Putri, Serda Bella Aprillia Kumite 68 kg Putri TNI/Polri, dan Serda Wilujeng di nomor Kata Beregu Senior Putri.

KSAL Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka kejuaraan ini mengatakan bela diri Karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai kemiliteran, yaitu kejujuran, keberanian dan sopan santun.

"Nilai-nilai luhur tersebut merupakan fondasi kukuh untuk membentuk pribadi yang berjiwa kesatria dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah,” tegas Laksamana TNI Muhammad Ali.

Kejuaraan Kasal Cup yang ketiga kali ini diikuti 1.076 atlet Karateka se-Indonesia dengan mempertandingan nomor Kata dan Kumite, kategori open internasional, Intern, serta TNI/Polri.

“Prestasi itu adalah buah dari kerja keras para prajurit yang telah melewati proses panjang dan rangkaian latihan yang berat. Tidak diraih dengan tiba-tiba, ada proses yang harus dilewati,” ujar KSAL.

Sebanyak 16 Karateka Srikandi Laut Kowal kembali menorehkan prestasi dengan merebut sejumlah medali pada Kejuaraan Karate Kasal Cup 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close