Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ketua HPN 2020 Auri Jaya Konpers Bersama Menteri Siti

Jumat, 07 Februari 2020 – 14:22 WIB
Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Ketua HPN 2020 Auri Jaya Konpers Bersama Menteri Siti - JPNN.COM
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya bersama Ketua HPN 2020 Auri Jaya (batik) meninjau lokasi penanaman pohon, Jumat (7/2). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANJARMASIN - Ketua Pelaksana Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 Auri Jaya mengatakan, Presiden Jokowi akan melakukan penanaman pohon sekaligus meresmikan Taman Spesies Endemik Indonesia, Sabtu (8/2).

Di acara penanaman pohon yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan dalam rangkaian Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, itu Presiden Jokowi juga akan menandatangani prasasti Taman Hutan Tropis. Lokasinya tidak jauh dari Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Banjarmasin.

“Taman hutan tropis akan diresmikan Presiden Jokowi. Juga ada pembibitan,” ujar Auri Jaya saat konpers bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, usai meninjau lokasi penanaman pohon, tidak jauh dari Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Banjarmasin, Jumat (7/2).

Auri mengatakan, acara ini dirancang dengan bimbingan Menteri LHK Siti Nurbaya. Acara penanaman pohon masuk rangakain acara HPN 2020, lanjut Auri, sebagai wujud kepedulian wartawan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan.

“Kamai berharap peringatan HPN setiap tahunnya, selalu ada acara yang menunjukkan kepedulian wartawan terhadap lingkungan,” ujar Auri.

Di acara penanaman pohon besok, lanjutnya, para pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) tingkat daerah, membawa bibit pohon khas daerah masing-masing.

"Semua teman-teman PWI dari daerah besok membawa bibit pohon khas daerah masing-masing untuk ditanam di hutan pers," ujar Auri.

Mentri LHK Siti Nurbaya mengatakan, sangat mendukung acara yang digagas Panitia HPN 2020. Acara penanaman pohon, lanjut Siti, sejalan dengan semangat Presiden Jokowi.

Ketua HPN 2020 Auri Jaya menggelar konpers bersama Menteri KLH Siti Nurbaya soal rencana penanaman pohon oleh Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close