Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Keputusan, Hujan Interupsi

Selasa, 14 Desember 2010 – 07:49 WIB
Jelang Keputusan, Hujan Interupsi - JPNN.COM
Perwakilan warga Papua yang tinggal di Jogja turut hadir dalam sidang Rakyat membahas Keistimewaan Jogja di halaman DPRD DIJ, Malioboro, Jogja, Senin (13/12). Foto: HERMITIANTA/RADAR JOGJA
JOGJA- Hasil keputusan paripurna penetapan DPRD DIJ hanya dihadiri enam dari tujuh fraksi. Satu-satunya fraksi yang tak terlihat saat keputusan diambil adalah Fraksi Partai Demokrat (FPD). Saat Ketua Dewan Yoeke Indra Agung Laksana mengetukan palu tentang sikap politik DPRD, tak ada satu pun anggota FPD berada di ruang paripurna.

Ketika paripurna diskors untuk melakukan rapat konsultasi pimpinan fraksi, lima anggota FPD yang awalnya ada di ruangan telah lebih dulu meninggalkan ruangan. Lima anggota dewan itu terdiri atas Wakil Ketua DPRD DIJ Kol (purn) Sukedi, Wakil Ketua FPD Nanang Sri Roekmadi, dan tiga anggota Rio Erwin Setiawan, Agung Prasetyo serta Endang Sukaryati. Jumlah anggota FPD sebetulnya ada 10 orang. Lima orang lainnya absen dari paripurna.

Bahkan saat hendak meninggalkan gedung, dua diantara lima anggota FPD itu sempat dievakuasi polisi dan diangkut dengan kendaraan taktis (rantis) milik Polda DIJ yang diparkir di Jalan Perwakilan atau samping Gedung DPRD DIJ.

Berdasarkan informasi, semua anggota FPD dipanggil Plt Ketua DPD Partai Demokrat DIJ Angelina Sondak untuk rapat DPD diperluas di Hotel Quality Jogja.

Kembali soal keputusan penetapan tertuang dalam Keputusan DPRD DIJ No 54/K/DPRD/2010 yang diteken Ketua Dewan Yoeke Indra Agung Laksana. Keputusan dewan yang berisi sikap politik DPRD DIJ itu berisi lima poin.

JOGJA- Hasil keputusan paripurna penetapan DPRD DIJ hanya dihadiri enam dari tujuh fraksi. Satu-satunya fraksi yang tak terlihat saat keputusan diambil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA