Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Kongres PAN, Beredar SMS Pojokkan Hatta

Selasa, 06 Januari 2015 – 12:09 WIB
Jelang Kongres PAN, Beredar SMS Pojokkan Hatta - JPNN.COM
Hatta Rajasa. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Jelang Kongres Partai Amanat Nasional ke VI pada Maret 2015 mendatang, aroma persaingan perebutan kursi ketua umum sudah mulai menghangat.

Setidaknya, ada dua nama tenar yang disebut-sebut bakal menghangatkan bursa ketua umum. Tak lain adalah sang incumbent Hatta Rajasa, serta Zulkifli Hasan yang kini menjabat Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Rusli Halim menyebutkan, saat ini beredar SMS gelap menjurus pembunuhan karakter terhadap Hatta Rajasa oleh pihak tertentu.

Namun demikian, ia tak menuding yang melakukan itu adalah Zulfkifli Hasan. Menurut Rusli, informasi soal SMS yang membunuh karakter Hatta itu diperoleh dari Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Daerah PAN.

Ia menyatakan, ada dua isu yang dihembuskan melalui SMS gelap tersebut. Pertama, terkait hubungan kebesanan antara Hatta Rajasa dan Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurutnya, dalam kampanye hitam itu disebutkan bahwa jika Hatta memimpin kembali PAN, maka PAN akan menjadi subordinasi partai lain.

"Ini sama sekali tidak benar kalau PAN subordinat partai lain," ujar Rusli kepada JPNN.com, Selasa (6/1).

Dia memberi contoh. Jika PAN di bawah kepemimpinan Hatta berada di bawah subordinat Demokrat, tidak mungkin bisa Zulkifli Hasan jadi Ketua MPR. "Kalau jadi PAN subordinat, pasti SBY memilih kader Demokrat," kata Rusli.

JAKARTA -- Jelang Kongres Partai Amanat Nasional ke VI pada Maret 2015 mendatang, aroma persaingan perebutan kursi ketua umum sudah mulai menghangat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA