Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Lebaran, Komisaris dan Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Operasional Kilang Plaju

Senin, 17 April 2023 – 21:09 WIB
Jelang Lebaran, Komisaris dan Direksi Pertamina Tinjau Kesiapan Operasional Kilang Plaju - JPNN.COM
Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Pahala Mansury didampingi Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto dan Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Taufik Aditiyawarman melakukan pengecekan lapangan di kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/4). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Pahala N Mansury menegaskan keandalan kilang menjadi kunci utama dalam menjaga rantai pasokan ketersediaan BBM.

Menurut Pahala, Pertamina tetap mengutamakan pentingnya aspek keandalan kilang serta safety untuk para pekerja yang menjadi fondasi yang krusial dalam menjaga kontinuitas produksi, memastikan pasokan energi yang andal dan stabil.

Hal ini diungkapkan saat melakukan pengecekan lapangan di kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, Senin (17/4).

Pahala menegaskan keandalan Kilang Plaju yang ditopang implementasi aspek HSSE di level manajemen hingga operasional merupakan salah satu pilar utama dalam upaya Pertamina untuk menjadi perusahaan energi kelas dunia.

“Kami akan terus memastikan budaya safety diterapkan secara penuh, menjunjung tinggi prinsip-prinsip operasional yang aman, efisien, dan berkelanjutan untuk memastikan kilang-kilang beroperasi secara optimal dan terus melayani kebutuhan energi masyarakat,” kata Pahala didampingi Direktur SDM Pertamina (Persero) Erry Sugiharto.

Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Taufik Aditiyawarman saat mendampingi kegiatan pengecekan lapangan menambahkan, PT KPI akan terus mengutamakan aspek HSSE, terkhusus safety dalam seluruh aktivitas operasionalnya.

“Keselamatan adalah prioritas utama dalam pengambilan keputusan dan perencanaan operasional, termasuk di Kilang Pertamina Plaju," tegas Taufik Aditiyawarman.

Taufik menegaskan pihaknya secara berkesinambungan meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan keselamatan kepada seluruh pekerja melalui pelatihan, edukasi, serta pengawasan yang ketat.

Komisaris dan direksi Pertamina melakukan pengecekan lapangan di kilang Refinery Unit III Plaju PT Kilang Pertamina Internasional di Palembang, ini tujuannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close