Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Lebaran, Peredaran Upal Kian Marak

Senin, 15 Agustus 2011 – 06:31 WIB
Jelang Lebaran, Peredaran Upal Kian Marak - JPNN.COM
KENDARI - Angka kejahatan jelang Hari Raya Idul Fitri dinilai akan meningkat. Tak hanya proses penanganan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi juga berusaha mengoptimalkan upaya pencegahan. Tentunya dilakukan melalui berbagai imbauan, peningkatan mobilitas patroli, operasi ketupat, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Pencegahan terjadinya tindakan kriminal sangat potensial dilakukan oleh masyarakat. Jangan memancing situasi yang bisa mengundang perhatian para pelaku. Tentu dengan meningkatkan kewaspadaan diri sendiri," ungkap AKP Andayani, Kasubag Humas Polres Kendari saat ditemui, akhir pekan kemarin.

Tak hanya pelaku pencurian yang harus diantisipasi. Meningkatkan perkembangan teknologi saat ini, kata dia, membuat modus kejahatan meningkat pula. Ia mengimbau agar masyarakat mengantisipasi peredaran uang palsu alias upal dan barang-barang kadaluarsa.

"Jika pedagang, harus memperhatikan uang yang digunakan oleh pembeli. Periksa dengan teliti, apa asli atau palsu. Sedang para konsumen, khususnya bahan makanan, agar lebih teliti dalam membeli. Harus memeriksa masa expayer atau masa kadaluarsa barang yang dibeli," ungkapnya.

KENDARI - Angka kejahatan jelang Hari Raya Idul Fitri dinilai akan meningkat. Tak hanya proses penanganan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tapi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close