Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Lebaran, Sembako Naik

Selasa, 14 Agustus 2012 – 12:30 WIB
Jelang Lebaran, Sembako Naik - JPNN.COM
MATARAM-Harga sejumlah kebutuhan pokok kembali mengalami kenaikan menjelang lebaran. Ketan yang biasanya banyak dicari orang menjelang lebaran mengalami kenaikan, meski tidak terlalu signifikan.

Untuk ketan hitam yang sebelum puasa dijual Rp 15 ribu, kini sudah menjadi Rp 18 ribu per kilogram. Namun para pedagang menganggap hal ini wajar karena terjadi setiap tahun. "Kenaikan harga sembako menjelang lebaran merupakan hal yang biasa," kata salah seorang pedagang di Pasar Mandalika Hj Hayatun, kemarin.

Sementara, ketan putih yang sebelum puasa harganya Rp 10 ribu, kini menjadi Rp 12 ribu per kilogram. Kebutuhan-kebutuhan seperti ini yang sekarang banyak dicari masyarakat menjelang lebaran. Karena biasanya kebutuhan ini digunakan untuk pembuatan kue tradisional seperti tape. "Mau tidak mau pembeli akan mencari bahan ini," ungkapnya.

Sementara, beras rata-rata dijual Rp 8 ribu sampai Rp 8.500 per kilogram. Sedangkan harga kedelai masih tetap tinggi. Sehingga jarang dicari orang kalau tidak jadi pengusaha tahu-tempe. "Untuk stok kedelai tetap ada," ungkapnya.

MATARAM-Harga sejumlah kebutuhan pokok kembali mengalami kenaikan menjelang lebaran. Ketan yang biasanya banyak dicari orang menjelang lebaran mengalami

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close