Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Liga 1 2020, Pelatih Persebaya Matangkan Skema Bola Mati

Senin, 21 September 2020 – 20:14 WIB
Jelang Liga 1 2020, Pelatih Persebaya Matangkan Skema Bola Mati - JPNN.COM
Pelatih Persebaya Aji Santoso saat memberikan keterangan dalam jumpa pers. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Kini, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso sedang mematangkan latihan set piece para penggawa tim asal Kota Pahlawan itu.

Set piece dari bola mati menurut Aji menjadi bagian yang harus dimaksimalkan oleh pemain untuk menjadi alternatif taktik dalam menjebol gawang lawan.

Itu dibutuhkan, lanjut dia, saat Persebaya dalam kondisi kesulitan menjebol gawang lawan dalam situasi open play.

“Kami mematangkan servis freekick dan corner kick pada seluruh pemain, karena itu bagian dari taktik yang akan kami gunakan dalam kompetisi nanti. Hal ini tidak bisa asal latihan sekali dua kali saja tetapi harus berulang-ulang supaya terjadi otomatisasi saat pertandingan," katanya dilansir situs PT LIB.

Dalam kondisi set piece ini, menurut Aji sejatinya bukan hanya saat menyerang saja yang dimatangkan. Tetapi, untuk dia juga memantapkan pertahanan saat lawan yang mendapatkan bola mati.

BACA JUGA: Sahar Tewas Ditusuk Begal Sadis Saat Pertahankan Sepeda Motor

"Kami sudah punya daftar nama siapa-siapa yang mengeksekusi bola mati nanti, kami juga memantapkan bagaimana menyerang, bagaimana kita bertahan saat corner kick lawan, yang pasti semua sudah diajarkan," tandasnya. (dkk/jpnn)

Persebaya Surabaya terus mengasah taktik dan strategi mereka dalam masa persiapan jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close