Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang MotoGP Mandalika, ASN Bersama TNI dan Polri Melakukan Hal Ini

Selasa, 15 Maret 2022 – 14:37 WIB
Jelang MotoGP Mandalika, ASN Bersama TNI dan Polri Melakukan Hal Ini - JPNN.COM
Sejumlah ASN Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB, Selasa (15/3/2022) saat membersihkan sampah di kawasan Mandalika menjelang ajang MotoGP. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Lombok Tengah)

jpnn.com, PRAYA - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), turut berpartisipasi mendukung dan menyukseskan ajang MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit. 

Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah mengerahkan sejumlah ASN itu untuk bergotong royong membersihkan sampah di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Selasa (15/3). 

"Kegiatan membersihkan sampah ini sebagai wujud partisipasi menyukseskan ajang Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Mandalika," kata Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lombok Tengah M Saleh di Praya, Ibu Kota Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (15/3). 

Kegiatan gotong royong bersama antara ASN, TNI dan Polri, serta pemerintahan desa itu dibagi menjadi tiga segmen. Mulai dari pintu masuk jalan menuju Sirkuit Mandalika, sampai dengan Bundaran Songgong, atau di sepanjang jalan menuju sirkuit. 

Adapun yang dibersihkan adalah sampah-sampah di sepanjang jalan dan beberapa area di kawasan Mandalika.  

Tidak ada alat berat yang diturunkan dalam kegiatan tersebut, tetapi hanya melibatkan beberapa armada truk sampah dan personel Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah. 

"Sebagian besar sampah yang dibersihkan itu adalah sampah kayu, rumput dan plastik. Sampah yang dikumpulkan itu langsung dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA) sampah," katanya.

Selain di kawasan Mandalika, kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak di semua kecamatan dan difokuskan di beberapa desa wisata serta tempat pelayanan publik lainnya.

ASN Bersama TNI dan Polri bergotong royong untuk membantu menyukseskan MotoGP 2022 yang digelar di Sirkuit Mandalika 18 hingga 20 Maret 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close