Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang MotoGP Spanyol, Johann Zarco dan KTM Sepakat Bersama

Jumat, 04 Mei 2018 – 10:02 WIB
Jelang MotoGP Spanyol, Johann Zarco dan KTM Sepakat Bersama - JPNN.COM
Johann Zarco. Foto: Crash

jpnn.com, JEREZ - Musim MotoGP 2018 baru memasuki seri keempat di MotoGP Spanyol akhir pekan ini. Namun, tim pabrikan KTM sudah memastikan line up pembalapnya musim depan. Johann Zarco resmi mengisi satu kursi balap tim KTM.

Pengumuman tersebut selang sehari setelah satu kursi lainnya dipastikan menjadi milik Pol Espargaro.

Zarco terikat kontrak sepanjang dua musim dengan KTM (2019-2020). ''Kami yakin bisa mencapai level lebih tinggi bersama pembalap seperti Johann,'' ujar Direktur Motorsport KTM Pit Beirer.

Isu bahwa KTM memburu Zarco sudah bergulir sejak akhir musim lalu. Sejumlah negosiasi berlangsung cukup panjang lantaran pembalap Prancis tersebut kabarnya juga diburu sejumlah tim besar seperti Repsol Honda dan Suzuki.

Sama seperti Zarco, kontrak Espargaro juga berlaku dua tahun. Pembalap Spanyol tersebut sudah dikontrak pabrikan asal Austria sejak pertama kali melakoni musim debutnya di MotoGP pada 2017 silam.

''Kami harus percaya pada kemampuan diri untuk membangun sebuah motor untuk memenangi balapan. Dan Johann tidak akan mau bergabung jika dia tidak yakin dengan kemampuan dan keyakinan kami,'' tambah Beirer.

Pengumuman tersebut sekaligus membuat nasib Bradley Smith tidak menentu. Pembalap Inggris tersebut finis di posisi 21 di klasemen pembalap musim lalu. Hasil terbaiknya adalah finis 10 besar. Performa tidak kunjung membaik sempat memunculkan spekulasi bahwa kursi balapnya akan diserahkan kepada pembalap uji KTM Mika Kallio.

Peluang Smih untuk bertahan di MotoGP adalah kembali ke Tech 3 tim yang pernah dibelanya pada 2013-2016. Atau pindah ke tim independen lainnya. (cak)

Jelang MotoGP Spanyol akhir pekan ini, Johann Zarco dan KTM umumkan kesepakatan kerja sama selama dua musim.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close