Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Natal, Mas Gibran Sambangi Gereja Santo Paulus Kleco, Romo Emanuel Bilang Begini

Jumat, 17 Desember 2021 – 17:02 WIB
Jelang Natal, Mas Gibran Sambangi Gereja Santo Paulus Kleco, Romo Emanuel Bilang Begini - JPNN.COM
Romo Emanuel Nuwa saat menjelaskan soal penerapan prokes di Gereja Santo Paulus Kleco kepada Wali Kota, Kapolresta Surakarta, dan Dandim 0735/Surakarta, Kamis (16/12) pagi. Foto: Humas Pemkot Surakarta

jpnn.com, SOLO - Jelang perayaan Misa Natal 2020, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama jajaran Forkompimdamengecek kesiapan 4 gereja di wilayahnya pada Kamis (16/12).

Salah satu gereja, yakni Gereja Santo Paulus Kleco telah menyiapkan kartu misa bagi umat Katolik yang akan merayakan natal. 

“Siapapun yang akan misa natal di gereja harus menaati prokes  dan membawa kartu yang sudah dibagikan. Kalau tanpa kartu tidak dizinkan,” ungkap Romo Emanuel Nuwa.

Romo Emanuel menjelaskan pihaknya telah memberlakukan protokol kesehatan (prokes) saat ibadah sejak 2 tahun lalu.

“Hampir setiap kali peribadatan, saya dan teman-teman romo, dan tim satgas selalu mengimbau supaya yang datang ke gereja adalah mereka yang sehat,” papar Romo Emanuel.

Romo Emanuel menjelaskan belum menerapkan penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk kegiatan umat di gereja yang terletak di Kota Suarakarta bagian barat ini.

Menurut dia, banyak umat dari Gereja Santo Paulus Kleco yang belum memahami cara penggunaan aplikasi tersebut.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka tetap memperbolehkan pelaksanan misa natal bagi setiap gereja yang ada di Kota Surakarta. Dia tidak mempermasalahkan aplikasi pedulilindungi yang sejauh ini belum diterapkan oleh gereja-gereja tersebut.

Jelang Natal, Wali Kota Surakarta Mas Gibran bersama jajaran Forkompimda mengecek kesiapan 4 gereja yang ada di Kota Surakarta. Salah satunya Gereja Santo Paulus Kleco dan mendapat sambutan Romo Emanuel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close