Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Natal, Polda Metro Bekuk Jago Racik Petasan

Kamis, 24 Desember 2015 – 22:59 WIB
Jelang Natal, Polda Metro Bekuk Jago Racik Petasan - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menjelang natal dan tahun baru 2016 pihak kepolisian tengah berupaya meminimalisir kecelakaan yang disebabkan petasan dan kembang api. Berangkat dari itu, aparat Poda Metro Jaya kemudian berhasil mencokok seorang peracik petasan dan kembang api kawakan. 

Peracik itu bernisial J, 30. Di tangannya, petasan sudah seperti mainan kanak-kanak.

"Ilmu pembuatan petasan tesebut didapat dari sesepuhnya dahulu. Tersangka dalam pembuat petasan hanya dibantu dengan keluarganya saja," ujar Kombes Mujiono selaku Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Kamis, (24/12)

Pria satu anak ini dalam meracik petasan mengaku tidak memiliki karyawan. Padahal, petasan racikannya menjamur di Jabodetabek. "Saat kami tangkap, memang tidak ada karyawannya di sana. Kata dia (J) dia hanya dibantu oleh istri dan anaknya yang berumur 25 tahun," terangnya.

Meski mengetahui sejak kecil ilmu membuat petasan, namun J mengaku baru menggeluti usaha tersebut sejak tahun 2007. Sebab, dia mengaku, tak memiliki bakat lain dan terbentur dengan masalah ekonomi.

Menurut Mujiono, peracik petasan tersebut sudah melanggar ketentuan pembuatan petasan dan kembang api. Peracik J, papar Mujiono, menggunakan senyawa kimia yang dianggap bisa membahayakan orang lain.

"Pelaku menggunakan bahan kimia berbahaya," pungkasnya (mg4/jpnn)

JAKARTA - Menjelang natal dan tahun baru 2016 pihak kepolisian tengah berupaya meminimalisir kecelakaan yang disebabkan petasan dan kembang api.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close