Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Natal-Tahun Baru, Polisi Gulung Ribuan Bandit Jalanan

Senin, 25 November 2019 – 20:13 WIB
Jelang Natal-Tahun Baru, Polisi Gulung Ribuan Bandit Jalanan - JPNN.COM
Polda Metro Jaya merilis pengungkapan para bandit jalanan yang dibekuk. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menggulung ribuan bandit jalanan yang ada di Jakarta. Tindakan ini dilakukan untuk menjaga keamanan ibu kota jelang Natal dan Tahun Baru 2020.

Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengatakan, selain di Jakarta, penangkapan juga dilakukan di kawasan seperti Bekasi, Bogor, hingga Depok.

“Operasi digelar sejak tanggal 12 November 2019 sampai 26 November 2019. Ribuan tersangka ini dari kasus yang berbeda-beda seperti kasus geng motor, kasus penagih utang menggunakan senjata api, hingga penyekapan di hotel,” ujar Gatot di Polda Metro Jaya, Senin (25/11).

Jenderal bintang dua ini menerangkan, total ada sebanyak 1.761 kasus di seluruh jajaran Polda Metro Jaya. “Kami tangkap 3.314 orang, 547 orang yang ditahan, 22 tidak ditahan dan 2.745 dilakukan pembinaan,” sambung Gatot.

Dari penangkapan itu, polisi menyita beberapa barang bukti berupa senjata tajam, senpi, barang elektronik hingga uang tunai puluhan juta. Dia menyebut operasi digelar guna memberi rasa aman pada masyarakat jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

"Tujuan kami melakukan ini untuk mewujudkan situasi aman kondusif saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Ini namanya Operasi Cipta Kondisi setiap tahun dilakukan agar masyarakat aman, nyaman tenang melaksanakan natal dan tahun baru," kata Gatot. (cuy/jpnn)

Selain di Jakarta, penangkapan para bandit jalanan juga dilakukan di kawasan Bekasi, Bogor, hingga Depok.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close