Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bandit Ini Seorang Diri Mencuri 21 Motor

Jumat, 31 Mei 2024 – 11:10 WIB
Bandit Ini Seorang Diri Mencuri 21 Motor - JPNN.COM
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo saat menunjukkan barang bukti 21 sepeda motor yang disita dari tersangka pencurian sepesialis sepeda motor berinisial H warga Kampung Cibuntu, Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Kamis (30/5/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Aparat kepolisian menangkap H (42), warga Kampung Cibuntu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, buronan kasus pencurian sepeda motor.

Tersangka ditangkap di Kecamatan Lengkong setelah tim dari Satreskrim Polres Sukabumi melakukan pengintaian.

Saat hendak ditangkap H yang terkenal licin ini mencoba melarikan diri tetapi berkat kesigapan petugas, buronan ini pun dapat diringkus.

"Tersangka yang tinggal di wilayah Desa Padabeunghar, Kecamatan Jampangtengah, ini ditangkap setelah cukup lama menjadi target buruan kami," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyio, Kamis.

Dia mengatakan penangkapan tersangka berawal dari informasi warga Kecamatan Cicurug yang mengaku kehilangan sepeda motornya pada Januari 2024 lalu yang kemudian dikembangkan.

Dari tangan tersangka, polisi menyita 21 unit sepeda motor hasil kejahatan yang mayoritas jenis automatik. Selain itu, juga disita kunci T yang digunakan H untuk membobol kunci kontak sepeda motor.

Dalam melakukan aksinya, tersangka mengintai sepeda motor yang diparkir sembarangan dan di tempat-tempat sepi. Untuk membawa lari sepeda motor yang sudah diincar, H hanya butuh waktu sekitar tiga menit.

"Pelaku menjalankan aksinya hanya seorang diri. Barang bukti sepeda motor yang dicurinya itu kemudian dijual ke penadah yang masih dalam pencarian kami," ujarnya.

Aparat kepolisian menangkap H, bandit kasus pencurian sepeda motor. Pelaku cukup lama menjadi target buruan petugas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close