Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Pengumuman Capres, Suhendra Asyik Road Show

Kamis, 09 Agustus 2018 – 14:34 WIB
Jelang Pengumuman Capres, Suhendra Asyik Road Show - JPNN.COM
Ketua Umum Putra Jawa Kelahiran Sumatera, Sulawesi dan Maluku (Puja Kessuma) Suhendra Hadi Kuntono. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Saat kandidat lain tegang dan berharap-harap cemas menunggu pengumuman calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Pemilihan Presiden 2019, Suhendra Hadi Kuntono malah asyik road show keliling dunia untuk menarik investasi asing masuk ke Indonesia. Setelah ke Singapura dan Malaysia awal pekan ini, dia segera ke Iran.

“Kita cooling down dulu, enjoy saja. Biarkan yang lain tegang dan harap-harap cemas. Di mana pun posisi kita, yang penting bisa berbuat baik untuk bangsa dan negara. Salah satunya dengan menarik investasi asing masuk ke Indonesia,” ungkap Suhendra di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Suhendra yang mengaku baru tiba dari Kuala Lumpur, Malaysia, dan malam hari nanti bertolak ke Teheran, Iran, selain sebagai Ketua Umum Putra-putri Jawa Kelahiran Sumatera, Sulawesi dan Maluku (Pujakessuma) Nusantara, beranggotakan 23 juta orang. Ia juga adalah sesepuh Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) yang beranggotakan 890 ribu perangkat desa dari 73 ribu desa di seluruh Indonesia. Kedua ormas tersebut menjagokan Suhendra sebagai cawapres bagi petahana Presiden Joko Widodo.

Namun di menit-menit terakhir pengumuman cawapres yang rencananya akan dilakukan hari ini, Kamis (9/8/2018), Jokowi tampaknya lebih memilih sosok lain, disebut-sebut berinisial M, yang akan digandeng sebagai cawapres. Pendaftaran capres-cawapres akan ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8/2018). 

“Siapa pun yang dipilih Pak Jokowi, kita hormati, karena itu hak beliau. Kita sebagai pendukung beliau tidak akan patah arang, bahkan siap berkontribusi bagi bangsa dan negara, khususnya di bidang ekonomi. Suara pendukung saya akan saya hibahkan ke Pak Jokowi,” jelasnya.

Suhendra memastikan asosiasi pengusaha Iran, semacam KADIN di Indonesia, akan investasi di bidang perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

“Saya juga sedang mengarahkan agar 114 unit pesawat Boeing yang baru dibeli Iran dari Amerika dapat digunakan mengangkut calon haji dari Indonesia,” terangnya. 

Mengingat dirinya bukan pejabat resmi negara, menurut Suhendra, road show ke luar negeri untuk menemui rekan-rekan pengusaha, juga pejabat dan mantan pejabat negara mitra Indonesia tersebut, ia lakukan secara informal.

Ketum Pujakessuma Suhendra Hadi Kuntono, memastikan asosiasi pengusaha Iran, akan investasi di bidang perkebunan kelapa sawit di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close