Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menjelang Rakernas, Inilah Harapan Para Petani Milenial kepada PDIP

Kamis, 21 September 2023 – 14:09 WIB
Menjelang Rakernas, Inilah Harapan Para Petani Milenial kepada PDIP - JPNN.COM
PDIP menggelar diskusi bertajuk “Petani Milenial: Inovasi dan Kreasi Menuju Pertanian Modern Berkelanjutan” dalam rangkaian Pra Rakernas IV PDIP, Kamis (21/9). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Petani milenial menilai PDI Perjuangan (PDIP) merupakan partai politik yang sangat berkomitmen dalam memajukan sektor pertanian. Untuk lebih membuat sektor pertanian maju lebih paripurna, petani milenal juga mendorong PDIP mampu menjadi motor yang mengolaborasikan seluruh pihak terkait.

Hal itu disampaikan para petani milenial dalam diskusi “Petani Milenial: Inovasi dan Kreasi Menuju Pertanian Modern Berkelanjutan” dalam rangkaian Pra Rakernas IV PDIP, Kamis (21/9).

Mereka ialah Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sandi Octa Susila, Duta Petani Milenial Kementan asal Kabupaten Magelang Rayndra Syahdan Mahmudin, pembudi daya ikan air tawar sistem bioflok Moh Aji Urohim, dan petani milenial yang sukses dalam budi daya bawang merah dari Kabupaten Bandung, Jabar, Ujang Margana.

Dalam diskusi ini, hadir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Mindo Sianipar. Hadir juga anggota DPR RI Fraksi PDIP Rahmad Handoyo, Selly Andriany Gantina, serta Vita Ervina. Diskusi ini dimoderatori anggota DPR RI Fraksi PDIP Yohanis Fransiskus Lema.

Rayndra mengatakan fungsi legislatif ini sangat sentral dalam membangun sektor pertanian Indonesia. Menurut dia, peran PDIP juga begitu terlihat nyata di kalangan petani, utamanya di daerahnya berusaha, yakni di Magelang.

Dia juga menambahkan keberpihakan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini kepada petani juga terbukti dari aktifnya anggota DPR RI Fraksi PDIP yang turun. Begitu juga Bupati Magelang Zaenal Arifin sebagai kepala daerah dari DPIP memberi banyak perhatian.

“Sekarang sudah banyak mendapatkan perhatian dari Mbak Vita Ervina, bahkan juga bupati kami, Pak Zaenal Arifin ini sampai membuat konsultan milenial bidang petani,” jelas dia.

“Pernah saya melihat teman-teman di PDI Perjuangan terutama Komisi IV, ketika turun ke lapangan bantuan yang diberikan sangat banyak sekali,” kata dia.

Para petani milenial mendorong PDIP bisa menjadi motor yang menyatukan semua pihak terkait di bidang pertanian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close