Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Seri Terakhir, Lorenzo Modal Kemenangan Terbanyak

Kamis, 31 Oktober 2013 – 14:10 WIB
Jelang Seri Terakhir, Lorenzo Modal Kemenangan Terbanyak - JPNN.COM

jpnn.com - MADRID- Balapan MotoGP musim ini akan mencapai puncaknya di seri Valencia, Spanyol, 10 November mendatang. Bukan hanya seri terakhir, balapan di Valencia juga bakal menjadi kesempatan pemungkas dalam perburuan gelar juara dunia musim 2013.

Saat ini, hanya jagoan Yamaha Factory, Jorge Lorenzo dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi kuda pacu merebut gelar kampiun. Untuk sementara, Lorenzo masih tertinggal 13 poin atas Marquez.

Di atas kertas, Marquez jelas sangat diunggulkan untuk mengunci gelar juara. Pembalap asal Spanyol berusia 20 tahun tersebut hanya butuh finish di urutan keempat di akhir balapan untuk menjadi juara. Tapi, Lorenzo tak mau menyerah begitu saja.

Pembalap Spanyol berusia 26 tahun tersebut masih percaya peluang juara dunia belum tertutup. Lorenzo bakal menjadikan rekor kemenangan terbanyak musim ini sebagai modal menantang Marquez. Ya, Lorenzo sudah menang tujuh seri, sementara Marquez juara di enam seri.

"Saya bukan pemimpin klasemen. Jadi, semuanya bukan bergantung pada saya. Tapi, saya adalah pembalap dengan kemenangan terbanyak musim ini. Hal itu sangatlah penting," terang Lorenzo sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (31/10).

Lorenzo mengaku bakal mempersiapkan strategi maksimal untuk mengalahkan Marquez. Hal itu sudah dibuktikan di seri Australia lalu. Saat itu, Lorenzo mengganti ban dengan jenis lunak. Di akhir balapan, Lorenzo menjadi juara.

"Ketika Anda melihat Moto2 dan Moto3, Anda tak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Sampai kami menyelesaikan balapan, kami tahu perburuan gelar juara belum habis," tegas Lorenzo. (jos/jpnn)

MADRID- Balapan MotoGP musim ini akan mencapai puncaknya di seri Valencia, Spanyol, 10 November mendatang. Bukan hanya seri terakhir, balapan di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA