Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Sidang Tahunan MPR, Biro Protokol & Humas Setjen DPR Bahas Hal Penting

Selasa, 19 Juli 2022 – 10:38 WIB
Jelang Sidang Tahunan MPR, Biro Protokol & Humas Setjen DPR Bahas Hal Penting - JPNN.COM
Biro Protokol dan Humas Setjen DPR menggelar rapat dengan tema 'Konsiyering Persiapan Penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR-DPD RI dan Rapat Paripurna DPR RI RAPBN 2023' yang digelar di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal DPR menggelar konsinyering dalam rangka persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR, Sidang Bersama DPR-DPD, dan Sidang RAPBN Agustus 2022 dalam waktu dekat.

Kepala Biro Protokol dan Humas Setjen DPR Suratna menyebutkan salah satu hal penting yang dibahas dalam konsiyering tersebut, yakni rundown acara.

"Tentu ini wajib dipastikan dari jam ke jam, dari menit ke menit dan dari detik ke detik prosesi kegiatan sidang tahunan MPR RI, sidang bersama DPR RI-DPD maupun sidang RAPBN untuk memperoleh kepastian proses dan waktunya," kata Suratna melalui keterangan yang diterima Selasa (19/7).

Pada rapat yang berlangsung di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7) lalu tersebut, juga dibahas terkait persiapan pengaturan tata tempat.

Menurut Suratna, secara keprotokolan tata tempat menjadi hal yang utama dan perhatian serius yang harus dipersiapkan secara baik oleh Biro Protokol dan Humas Setjen DPR.

Beberapa hal lain terkait persiapan tiga agenda besar tersebut adalah persiapan set ulang pelaksanaan sidang.

Suratna mengatakan terdapat jeda antara sidang tahunan dengan sidang bersama RAPBN, sehingga membutuhkan persiapan set ulang, seperti pengaturan tata tempat, pengaturan tata tempat pimpinan, termasuk tata tempat anggota DPR maupun DPD, para ketua-ketua lembaga, dan para duta besar.

"Harapan dari kegiatan konsinyering ini adalah terjalinnya kesiapan dan pemahaman bersama antara 3 lembaga MPR, DPR dan DPD, khususnya sekretariat jenderal," ujar Suratna.

Selain itu, lanjut Suratna, diharapkan pengorganisasian ke depan berjalan baik, sehingga tidak ada kesalahpahaman terjadi di lapangan.

Biro Protokol & Humas Setjen DPR terus mematangkan persiapan jelang sidang tahunan dan bersama parlemen pada Agustus mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close