Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Tahun Politik, Wamenag Zainut Peringatkan PNS dan PPPK

Minggu, 14 Agustus 2022 – 21:06 WIB
Jelang Tahun Politik, Wamenag Zainut Peringatkan PNS dan PPPK - JPNN.COM
Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi memberikan warning bagi PNS san PPPK. Foto dokumentasi Kemenag

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) baik PNS maupun PPPK di lingkungan Kemenag untuk menjaga kerukunan saat tahun politik

Selain itu, para PNS dan PPPK juga diminta menjaga persatuan baik secara internal maupun antarumat beragama.

"Saya tegaskan, menjelang tahun politik, jangan sampai gara-gara berbeda pandangan, berbeda pilihan politik, suami-istri bertengkar, tetangga tidak berteguran, antarsaudara tidak rukun," kata Wamenag Zainut, Minggu (14/8).

Sebagai penghulu, lanjutnya, penyuluh agama dan guru mesti menjaga kerukunan dan perdamaian antarumat beragama, dan antarkelompok masyarakat.

Hal itu penting di tengah masyarakat yang majemuk. Baik berbeda adat istiadat, bahasa, suku, agama, dan beda pilihan politiknya.

"Di dalam masyarakat yang majemuk ini harus memberikan pemahaman yang moderat, baik dalam berpolitik maupun beragama," tegas Wamenag.

Kementerian Agama (Kemenag) juga memiliki program prioritas berupa moderasi beragama, tetapi bukan memoderatkan agama.

Menurut Zainut Tauhid, nilai-nilai agama sejatinya sudah moderat. Nah, yang perlu dimoderatkan adalah perilaku dan cara umat dalam menjalankan agamanya, supaya tidak ekstrem, tidak radikal dan tidak liberal.

Wamenag Zainut Tauhid Sa'adi memperingatkan PNS dan PPPK jelang tahun politik. Awas, jangan mudah dipecah belah. Jaga persatuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close