Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jemaah Haji Meninggal 246 Orang

Jumat, 26 November 2010 – 07:44 WIB
Jemaah Haji Meninggal 246 Orang - JPNN.COM
ARAB SAUDI - Jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal di tanah suci hingga kini tercatat telah mencapai 246 orang. Tim kesehatan diinstruksikan agar lebih intensif melakukan kunjungan (visitasi) terhadap jamaah.

"Berdasarkan data Sistem Komunikasi Haji Terpadu, jumlah jamaah yang meninggal hinggga Rabu (24/11/2010) malam, sebanyak 18 orang. Dengan demikian total jamaah yang wafat 246 orang. Jumlah ini meningkat cukup banyak sejak berakhirnya ritual ibadah haji minggu lalu. Jamaah haji dipulangkan secara bertahap mulai Sabtu lalu.

Wakil Kepala Daerah Kerja Bidang Kesehatan, Mawari Edy telah menginstruksikan petugas kesehatan agar memperhatikan kewaspadaan faktor risiko kesehatan. "Petugas diinstruksikan melakukan identifikasi faktor risiko kesehatan jamaah haji secara cermat dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap jamaah dengan penyakit bawaan khususnya Diabetes Militus dan Hipertensi," ujarnya.

Petugas juga diminta melakukan pengawasan kepatuhan minum obat, pengendalian aktivitas harian, dan pola konsumsi. Selain itu, petugas kesehatan juga harus meng-intensifkan kunjungan (visitasi) terhadap seluruh jamaah haji dalam lingkup kloternya. "Hal ini untuk meningkatkan deteksi risiko kegawatan medik," lanjutnya.

ARAB SAUDI - Jumlah jamaah haji Indonesia yang meninggal di tanah suci hingga kini tercatat telah mencapai 246 orang. Tim kesehatan diinstruksikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA