Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jemaah Umrah Pulang Sendiri, Biro Travel Ogah Beri Uang Pengganti

Jumat, 18 Maret 2016 – 02:06 WIB
Jemaah Umrah Pulang Sendiri, Biro Travel Ogah Beri Uang Pengganti - JPNN.COM

jpnn.com - JOGJA - Pewakilan pemasaran biro travel umrah Rindu Robbi, Muhammad Fadli mengakui adanya jemaahnya yang pulang dari tanah suci dengan biaya sendiri. Namun, ia memastikan tidak semua jemaah yang berumrah dengan jasa Rindu Robbi pulang dengan biaya sendiri.

“Saya koreksi, jumlahnya bukan 86, tapi 83. Dan yang pulang dengan biaya sendiri itu ada empat sampai enam orang. Itu karena mereka tidak sabar,” ujarnya seperti dikutip Radar Jogja (Jawa Pos Group).

Ia menjelaskan, seharusnya rombongan jemaah Rindu Robbi pulang ke Indonesia pada 16 Maret. Namun, katanya, ada jemaah yang tidak sabar dan pulang lebih dulu dengan membeli tiket sendiri.

“Memang kami akui jadwalnya berubah karena ada insiden tiket tidak confirmed. Ada kesalahan dengan agen tiket di Malaysia. Kami pun tetap membelikan tiketnya,” ujarnya.

Terkait telantarnya para jamaah di Malaysia, dia juga membantahnya. Ia menegaskan, Rindu Robbitidak pernah menelantarkan para jemaahnya.

“Memang ada penundaan keberangkatan, tapi tidak kami telantarkan. Kami memberikan fasilitas hotel, makan dan city tour sebagai kompensasi,” tegasnya.

Mengenai tuntutan para jemaah yang minta uang pengganti karena pulang dengan biaya sendiri, Fadli mengatakan, pihaknya tidak akan menggantinya. “Kami tidak akan ganti, kecuali mereka datang ke kantor kami, bicara baik-baik, mencari solusi terbaik,”  tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, 83 orang jemaah umrah terpaksa pulang ke tanah air dengan biaya sendiri setelah berada di Tanah Suci. Mereka terpaksa mengeluarkan uang ekstra meski sudah membayar ke biro travel umrah Rindu Robbi yang beralamat di Jalan Parangtritis, Sewon, Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA