Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan di Simeulue Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh

Rabu, 19 Mei 2021 – 22:29 WIB
Jembatan di Simeulue Jembatan Ambruk Diterjang Banjir, Aktivitas Warga Lumpuh - JPNN.COM
Jembatan di Desa Laure'e Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, ambruk diterjang banjir, Senin (17/5/2021). Foto: Antara Aceh/HO

jpnn.com, SIMEULUE - Sebuah jembatan di Desa Laure'e Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, ambruk diterjang banjir, Senin (17/5).

Ambruknya jembatan tersebut menyebabkan akses jalan menuju desa tersebut tidak bisa dilalui, baik kendaraan bermotor maupun pejalan kaki.

Adi warga Kecamatan Simeulue Tengah yang dihubungi dari Sinabang, ibu kota Kabupaten Simeulue, Senin, mengatakan jembatan yang terbuat dari rangka baja itu miring akibat diterjang banjir yang meluap dari sungai.

"Jembatannya jadi miring, hampir jatuh ke sungai, masyarakat tidak bisa melewatinya lagi," ucap Adi, melalui sambungan telepon seluler.

Adi mengatakan masyarakat yang ingin melintas di menuju pusat kota Kecamatan Simeulue Tengah harus melewati jalur lain yang jaraknya jauh.

"Kalau mau lewat, masyarakat harus keliling lewat Desa Suak Baro. Jaraknya lumayan jauh," kata Adi.

Belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Simeulue. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue Edi Rahman yang dikonfirmasi belum memberikan jawaban.

Baca Juga: Enam Orang Tinggal Satu Atap, Ya Ampun, Semua Doyan Berbuat Dosa, Lihat

Sebuah jembatan di Desa Laure'e Kecamatan Simeulue Tengah, Kabupaten Simeulue, Aceh, ambruk diterjang banjir, Senin (17/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close