Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Kapuas dan Landak Baru Diharapkan Rampung 2017

Minggu, 10 Juli 2016 – 23:49 WIB
Jembatan Kapuas dan Landak Baru Diharapkan Rampung 2017 - JPNN.COM

jpnn.com - PONTIANAK -- Pembangunan jembatan Kapuas dan Landak yang baru di samping yang lama akan diupayakan dimulai pada 2017. Dua jembatan ini sudah harus dibangun secepatnya. 

Ini mengingat jembatan Kapuas I dan Landak yang ada sekarang ini sudah keteteran menampung volume kendaraan yang terus meningkat. Kemacetan parah kerap terjadi setiap hari di dua jembatan yang membentang di atas Sungai Kapuas dan Landak, Pontianak, Kalimantan Barat, itu.

Anggota Komisi V DPR Syarif Abdullah Alkadrie mengatakan, akan mengupayakan agar anggaran pembangunan dua jembatan itu bisa terealisasi pada 2017. Pembangunan jembatan itu direncanakan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara. Dia mengatakan, beberapa waktu lalu Wali Kota Pontianak Sutarmidji, sudah mengajukan usulan untuk pembangunan jembatan Kapuas dan Landak yang baru. 

"Tentu akan saya prioritaskan dan ini menjadi perhatian saya di Komisi V DPR. Mudah-mudahan bisa terlaksana 2017," kata Abdullah di Pontianak, Minggu (10/7).

Ia mengatakan, usai Lebaran nanti Komisi V DPR akan menggelar rapat dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Nantinya, ia mengatakan, usulan pembangunan jembatan baru itu akan menjadi prioritas untuk disuarakan di dalam rapat tersebut. Dia pun meminta agar Kemenpupera menjadikan pembangunan jembatan itu sebagai prioritas. "Saya akan minta itu diprioritaskan, terutama pembangunan jembatan Landak yang baru," katanya.

"Kami berupaya agar pemerintah pusat memberikan perhatian. Nantinya, pembangunan itu akan menggunakan dana dari pusat," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan ini harus cepat direalisasikan. Mengingat, kemacetan kerap terjadi setiap hari. Hal ini, selain menghambat lalu lintas, juga berpengaruh kepada perekonomian. Ini mengingat, kawasan tersebut merupakan jalur untuk supply barang dan jasa dari Kota Pontianak menuju utara Kalimantan Barat.

"Jembatannya nanti disandingkan dengan jembatan yang lama," tegas sekretaris Fraksi Partai NasDem di DPR itu.

PONTIANAK -- Pembangunan jembatan Kapuas dan Landak yang baru di samping yang lama akan diupayakan dimulai pada 2017. Dua jembatan ini sudah harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close