Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Mahakam Buka-Tutup Saat PON

Lalu Lintas Satu Arah 14 Jam

Rabu, 25 Juni 2008 – 11:41 WIB
Jembatan Mahakam Buka-Tutup Saat PON - JPNN.COM
SAMARINDA – Jembatan Mahakam Samarinda akhirnya diputuskan untuk dibuka ditutup untuk masyarakat hanya pada saat pembukaan dan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) 5 – 17 Juli mendatang. Di hari pembukaan dan penutupan PON nanti, arus lalu lintas dibikin satu arah mulai pukul 08.00 hingga 22.00, atau 14 jam.

Kebijakan ini diputuskan dalam rapat koordinasi Poltabes Samarinda dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda, Selasa (25/6).

Hal ini juga sesuai Surat Edaran Gubernur Kaltim Nomor 620/5795/TUUA/Dishub/2008. Surat yang ditandatangani Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh itu ditujukan pada seluruh lapisan masyarakat, pengguna ruas jalan Balikpapan – Samarinda – Bontang. Namun untuk pengaturan lalu lintas ditangani sepenuhnya Ditlantas Polda Kaltim dan jajarannya.

"Pengaturan lalu lintas akan ditangani sepenuhnya Ditlantas Polda Kaltim dan jajarannya, kerja sama Dinas Perhubungan Kaltim dan Dinas Perhubungan di kabupaten dan kota," beber Ngayoh. 

Usai rapat yang dihadiri Kadishub Samarinda Sulaiman Sade, Kasat Lantas Kompol Nugrah Trihadi SIK mengungkapkan, pada hari pembukaan PON 5 Juli, arus akan dibuat satu arah dari Samarinda menuju Samarinda Seberang mulai pukul 08.00 hingga 22.00 Wita.

“Artinya, warga dari Samarinda Seberang dilarang melintasi Jembatan Mahakam menuju Samarinda. Sehingga, konsentrasi massa dapat diatur," ujarnya.

Setelah itu, kata Nugrah, pada pukul 22.00, arus satu arah itu akan dibalik. Yakni, arus satu arah dari Samarinda Seberang menuju Samarinda.

"Setelah itu kita putar lagi, sehingga warga yang ada di Palaran untuk menyaksikan pembukaan dan penutupan PON, dapat kembali ke Samarinda. Ini juga berlaku saat penutupan PON," ujarnya.

SAMARINDA – Jembatan Mahakam Samarinda akhirnya diputuskan untuk dibuka ditutup untuk masyarakat hanya pada saat pembukaan dan penutupan Pekan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close