Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Ngaglik 1 Sudah Bisa Dilalui Lagi

Minggu, 17 April 2022 – 17:55 WIB
Jembatan Ngaglik 1 Sudah Bisa Dilalui Lagi - JPNN.COM
Jembatan Ngaglik telah melalui uji beban untuk memastikan keamanan struktur jembatan setelah diperbaiki. Foto: Humas Kementerian PUPR

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Achmad Subki sangat bangga kepada tim yang telah bekerja keras melakukan perbaikan Jembatan Ngaglik 1. 

Jembatan Ngaglik 1 telah melalui uji beban untuk memastikan keamanan struktur setelah diperbaiki.

“Saya senang dan bangga terhadap tim yang telah berkerja keras siang dan malam, sehingga Jembatan Ngaglik 1 bisa selesai lebih cepat dengan waktu pengerjaan 19 hari kerja", kata Achmad Subki saat meresmikan pembukaan Jembatan Ngaglik 1, Minggu (17/4) pukul 14.15 WIB.

Perbaikan dilakukan dengan penggantian girder yang memiliki kekuatan menahan beban hingga 50 ton sesuai ketentuan Standar Nasional Indonesia (SNI) terbaru. 

Achmad Subki menambahkan Jembatan Ngaglik terletak di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa strategis bagi lalu lintas logistik maupun barang dan jasa.

Selain itu, jembatan ini penting sebagai jalur mudik Lebaran. 

"Perbaikan Jembatan Ngaglik lebih cepat dari jadwal. Kami berharap bisa memperlancar para pemudik yang akan pulang kampung pada Lebaran tahun 2022 ini,” kata Achmad Subki.

Sebelumnya, kerusakan pada jembatan tersebut akibat dilewati truk gandeng bermuatan dan berukuran lebih (over dimension dan over load/ODOL). (mcr18/jpnn)

Jembatan Ngaglik terletak di jalur Pantai Utara (Pantura) Jawa yang strategis bagi lalu lintas logistik maupun barang dan jasa.

Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Mercurius Thomos Mone

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close