Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jembatan Trans Wamena-Elelim Putus

Satu Warga Hanyut

Senin, 01 November 2010 – 08:28 WIB
Jembatan Trans Wamena-Elelim Putus - JPNN.COM
YALIMO--Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat salah satu jembatan trans Wamena-Elelim Kabupaten Yalimo yang berada di sekitar km 114 putus total. Putusnya jembatan sangat berbahaya bagi masyarakat, pasalnya jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang dilalui dari Wamena ke Elelim.

Sem Kepno yang merupakan Ketua Komite KNPI Kabupaten Yalimo mengungkapkan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi putusnya jembatan di Kali Landik, pasalnya selain menghambat aktivitas masyarakat , juga telah menelan korban jiwa.

"Sudah beberapa hari lalu jembatan terputus, dari keterangan masyarakat, ada 1 warga yang hendak menyeberang hanyut dan sampai sekarang mayatnya belum ditemukan," kata Sem Kepno kepada Cenderawasih Pos (grup JPP) di Wamena kemarin.

Untuk menyeberang kata Sem Kepno, masyarakat setempat membuat jembatan darurat yang terbuat dari pohon kayu. "Saya baru tiba dari Elelim dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Untuk tiba di Elelim harus menyeberang melewati jembatan kayu yang dibuat masyarakat," imbuhnya.

YALIMO--Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat salah satu jembatan trans Wamena-Elelim Kabupaten Yalimo yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close