Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenazah 3 Anggota Brimob Dipulangkan

Sabtu, 22 Desember 2012 – 01:02 WIB
Jenazah 3 Anggota Brimob Dipulangkan - JPNN.COM
PALU – Tiga Jenazah anggota Brimob Polda Sulteng, yang gugur dalam kontak tembak di Desa Kalora, Poso, akhirnya di pulangkan ke kampung halaman masing-masing, Jumat kemarin. Isak tangis keluarga serta rekan para almarhum mengiringi pelepasan para jenazah.

Jenazah yang pertama diberangkatkan yakni jenazah Briptu Ruslan dan Briptu I Wayan Putu Aryawan, sekitar pukul 07.00 melalui Bandara Mutiara Palu, menggunakan pesawat komersial. Sebelumnya upacara pelepasan kedua jenazah dilakukan di Mako Brimob Polda Sulteng. Jenazah Briptu Ruslan diberangkatkan ke Makassar, sementara jenazah Briptu I Wayan diterbangkan ke Bali.

Sementara jenazah satu korban lainnya, yakni Briptu Winarto masih disemayamkan di aula Torabelo Mapolda Sulteng. Baru pada pukul 11.00, Upacara pelepasan jenazah terhadap Briptu Winarto dilakukan. Namun saat itu jenazah masih disalatkan terlebih dahulu di Masjid Mapolda Sulteng, baru pada pukul 15.00 wita jenazah Winarto diterbangkan ke kampung halamnannya di Boyolali, Jawa Tengah.

Ditemui usai upacara pelepasan jenazah Briptu Winarto, Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Dewa Parsana menegaskan, bahwa ketiga korban dinaikkan satu tingkat pangkatnya menjadi Brigadir Anumerta. “Mereka langsung kami naikan satu tingkat pangkatnya,” tegas Kapolda.

PALU – Tiga Jenazah anggota Brimob Polda Sulteng, yang gugur dalam kontak tembak di Desa Kalora, Poso, akhirnya di pulangkan ke kampung halaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close