Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenazah Briptu Ruslan Dimakamkan di Pangkep

Sabtu, 22 Desember 2012 – 04:29 WIB
Jenazah Briptu Ruslan Dimakamkan di Pangkep - JPNN.COM
Proses pemakaman Briptu Ruslan. Foto: FAJAR/JPNN
PANGKEP -- Jenazah Brigadir Polisi Satu (Briptu) Ruslan dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro,  Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Jumat (21/12). Kepala Kepolisian Resort Pangkep (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Deni Hermana menjadi inspektur upacara pemakaman tersebut.

Sebelumnya jenazah disemayamkan di rumah duka di Kampung Mattoangin, Desa Bontomanai, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep. Setelah  dilakukan upacara pelepasan jenazah di halaman rumah duka, jenasah kemudian disalatkan di Masjid  Nurul Jannah yang tak jauh dari rumah duka.

Saat jenazah akan dimasukan ke liang lahat dilakukan penghormatan yang ditandai dengan tembakan salvo. Upacara berlangsung hikmad dan penuh haru dihadiri sejumlah anggota Kepolisian Polres Pangkep, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid Batara, SE, Kodim Pangkep, unsur muspida serta masyarakat kabupaten Pangkep

Almarhum Briptu Ruslan meninggalkan seorang istri bernama Badriah Abdullah dan dua orang anak yakni Aura Ruslan dan Alicia Aprilia Ruslan.  Ruslan merupakan anggota Brimob Polda Sulteng yang tewas pada penembakan oleh kelompok bersenjata di Kabupaten Poso, Kamis, 20 Desember.  Pria Kelahiran Pangkep, 17 Juli 1981 tersebut merupakan lulusan Pusdik Brimob Watukosek tahun 2003.

PANGKEP -- Jenazah Brigadir Polisi Satu (Briptu) Ruslan dimakamkan dengan upacara militer di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bungoro,  Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA