Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Bakal Sanksi Danki yang Berbohong, Kang TB Merespons

Kamis, 24 Maret 2022 – 21:04 WIB
Jenderal Andika Bakal Sanksi Danki yang Berbohong, Kang TB Merespons - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar akun Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendukung langkah Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjatuhi sanksi kepada komandan kompi (Danki) di Pos Militer Gome, Papua yang diketahui berbohong.

"Seorang komandan kalau salah mengambil keputusan di dalam pertempuran dan menimbulkan korban, dia boleh dan bisa diseret ke mahkamah militer," kata legislator Fraksi PDIP itu di Jakarta, Kamis (24/3).

Kang TB sapaan TB Hasanuddin mengatakan Danki sebenarnya punya tugas menganalisis medan pertempuran.

Demi menghasilkan taktik dan strategi yang dibutuhkan dalam menjaga keselamatan prajurit.

"Kalau tuntutan berdasarkan medan musuh itu penempatan pos harus di satu titik, ya, kerjakan di satu titik. Jangan diubah hanya demi keperluan lain," beber Kang TB.

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa menyebut proses hukum terhadap komandan kompi (Danki) di pos militer Distrik Gome yang diketahui berbohong, tidak bisa dilakukan cepat.

Pasalnya kata dia, penyidik Tim Hukum TNI kesulitan mengakses lokasi Distrik Gome yang tidak bisa keluar masuk secara bebas.

"Proses penyidikan memerlukan waktu lebih panjang. Namun, yang jelas akan terus berlanjut," kata Andika di Jakarta, Kamis (24/3).

Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mendukung langkah Jenderal Andika Perkasa menjatuhi sanksi kepada Danki Pos Militer Gome, Papua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close