Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Beri Perhatian Khusus untuk Intan, Istri Praka Arifin

Senin, 10 Agustus 2020 – 23:20 WIB
Jenderal Andika Beri Perhatian Khusus untuk Intan, Istri Praka Arifin - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto: Dok.ANTARA/ HO

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kembali melakukan rapat melalui teleconfrece bersama dengan jajaran serta perwakilan di Rumah Sakit (RS) TNI AD.

Dalam rapat kali ini, dibahas penanganan pasien COVID-19, pengadaan Laboratorium PCR tahap ke-II.

Andika mengatakan hahwa pengadaan laboratorium untuk melakukan pengujian dan pengecekan terhadap pasien terkait dengan virus corona di seluruh RS TNI AD sudah mencapai 100 persen.

"Dengan progres yang sudah mencapai rata-rata 100 persen ini, diharapkan dapat segera beroperasi untuk melakukan penanganan lebih lanjut pada orang-orang yang terindikasi positif. Sehingga dapat menekan meningkatnya angka penyebaran saat ini," ujar Andika dalam keterangannya, Senin (10/8).

Menurut Andika, dengan segeranya laboratorium PCR tersedia di rumah sakit AD, maka hal itu bisa menjadi salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Pemantauan penanganan pasien COVID-19, pengadaan lab PCR, dan pemenuhan alat kesehatan lab PCR merupakan upaya meminimalisir meningkatnya angka penyebaran COVID-19," ujar Andika.

Dalam kegiatan yang sama, Andika juga memantau pasien virus corona yang merupakan salah satu istri dari prajurit TNI AD.

Andika pun memberikan instruksi kepada jajaran agar segera melakukan penanganan terbaik terhadap pasien tersebut.

loading...