Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Bertemu Pengurus IDI, Bahas Nasib Dokter Terawan

Senin, 25 April 2022 – 12:02 WIB
Jenderal Andika Bertemu Pengurus IDI, Bahas Nasib Dokter Terawan - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengaku bakal ikut aturan yang berlaku di IDI terkait izin praktik Terawan Agus Putranto di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal itu diungkapkan Jenderal Andika saat menerima rombongan pengurus baru IDI yang dipimpin Muhammad Adib Khumaidi beberapa waktu lalu. 

Selanjutnya, mantan Pangkostrad itu bersama Adib terekam membicarakan status Terawan yang bakal dipecat, menyusul keputusan Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh pada Maret 2022.

"Jadi mengeluarkan (Terawan, red) dari IDI?" tanya Andika kepada Ketua IDI itu seperti dilihat di YouTube akun Jenderal Andika Perkasa, Senin (25/4). 

Adib kemudian mengatakan bahwa pemberhentian kepada Terawan tidak diartikan seumur hidup. IDI membuka ruang bagi mantan Kepala RSPAD itu untuk kembali. 

"Saya yakin, karena rumah besarnya dokter seluruh Indonesia adalah IDI, siapa pun yang masuk, pasti akan kami terima," ungkap Adib.

Mendengar itu, Andika mengaku bakal berpegang terhadap aturan apabila Terawan resmi dipecat dari IDI. Termasuk, menyikapi izin praktik mantan perwira TNI itu di RSPAD Gatot Soebroto. 

"Apakah itu (pemecatan Terawan di IDI, red) berpengaruh terhadap izin praktek Dokter Terawan di RSPAD? Kalau soal keanggotaan (TNI, red), beliau (Terawan, red) tidak lagi aktif, tetapi sebagai dokter yang juga praktek di rumah sakit kami, itu juga kami akan ikut aturan," ungkap mantan KSAD itu. 


Jenderal Andika bertemu pengurus IDI. Satu agendanya, membahas nasib Dokter Terawan Agus Putranto yang bakal dipecat dari IDI.

Redaktur : Friederich Batari
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close