Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Didatangi Jenderal Purnawirawan, Panglima TNI Andika: Kami Akan Loyal

Minggu, 17 April 2022 – 21:54 WIB
Didatangi Jenderal Purnawirawan, Panglima TNI Andika: Kami Akan Loyal - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kehadirannya di Rapim TNI-Polri diwakili Kasal Laksamana Yudo Margono. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menegaskan akan loyal dan meneruskan cita-cita Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dalam melestarikan nilai-nilai Pancasila di Indonesia.

“Terima kasih atas semua wejangan dan sharing dari bapak. Kami pasti akan loyal dan meneruskan cita-cita BPIP untuk melestarikan Pancasila,” kata Andika yang dikutip dari kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, di Jakarta, Minggu.

Pernyataan tersebut disampaikan Andika sebagai respons atas ajakan kerja sama dari BPIP kepada TNI terkait dengan pembinaan ideologi Pancasila.

Selain itu, TNI juga merupakan ujung tombak pemerintah menggaungkan nilai-nilai ideologi Pancasila kepada masyarakat Indonesia secara luas.

“Kami pasti tindak lanjut (ajakan kerja sama ini, red.),” kata Andika.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPIP Yudian Wahyudi juga mengatakan sebelum BPIP melakukan kunjungan ke Subdetasemen (Subden) Merdeka Barat, Jakarta, BPIP sudah menjalin komunikasi lebih awal dengan TNI.

“Salah satunya adalah (komunikasi tentang, red.) standar pedoman pembinaan ideologi Pancasila untuk TNI Polri. Dokumen ini sudah pernah dibahas,” ucap dia.

Turut hadir bersama Kepala BPIP, Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno.

Menerima kunjungan Wakil Ketua Dewan Pengarah BPIP Jenderal purnawirawan Try Sutrisno, Panglima TNI Jenderal Andika dengan tegas mengatakan pihaknya akan loyal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close