Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Ini Bisik-Bisik soal Penggantinya sebagai KSAD

Rabu, 03 November 2021 – 13:03 WIB
Jenderal Andika Calon Panglima TNI, Ini Bisik-Bisik soal Penggantinya sebagai KSAD - JPNN.COM
Ferdinand Hutahaean mendengar bisik-bisik soal pengganti KSAD setelah Jenderal Andika Perkasa dipilih Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI. Ilustrasi Foto: Dok. Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Yayasan Koalisi Keadilan Masyarakat Mandiri Ferdinand Hutahaean mengucapkan selamat kepada KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang dipilih Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan lembaganya telah menerima Surat Presiden (Surpres) mengenai usulan calon Panglima TNI atas nama Jenderal Andika Perkasa yang kini menjabat kepala staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

"Selamat kepada Jenderal Andika yang ditunjuk jadi calon Panglima TNI. Semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik dan bisa tetap membina hubungan baik dengan Polri," ucap Ferdinand melalui akunnya di Twitter, Rabu (3/11).

Saat dihubungi JPNN.com, Ferdinand mengatakan siapa pun yang jadi Panglima TNI harus mampu memimpin institusi pertahanan itu.

"Loyal kepada bangsa dan negara serta loyal kepada Presiden sebagai Panglima Tertinggi. Selain itu harus bisa memelihara kerja sama yang baik dengan Polri," ucap mantan politikus Partai Demokrat itu.

Selain mengenai penunjukan Jenderal Andika sebagai calon Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang pensiun per 1 Desember 2021, Ferdinand juga mendengar bisik-bisik mengenai calon KSAD.

"Saya dengar bahwa KSAD akan dijabat oleh Kasum TNI, tetapi ini saya tidak tahu kebenarannya sejauh mana," tandas Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya, Puan Maharani menyampaikan sudah menerima surpres calon Panglima TNI usai menerima Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang diutus oleh Presiden Jokowi.

Ferdinand Hutahaean mendengar bisik-bisik soal pengganti KSAD setelah Jenderal Andika Perkasa jadi calon Panglima TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close