Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Kumpulkan Para Petinggi TNI AD dan RSPAD, Ternyata Ini yang Dibahas

Senin, 27 Juli 2020 – 06:46 WIB
Jenderal Andika Kumpulkan Para Petinggi TNI AD dan RSPAD, Ternyata Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kembali menggelar pertemuan dengan para petinggi TNI Angkatan Darat dan RSPAD secara teleconference.

Pertemuan ini membahas terkait perkembangan pembangunan Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) di 68 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat. ?

Pembangunan 15 Laboratorium PCR gelombang pertama telah memasuki tahap akhir yaitu menunggu pengiriman RNA dan PCR dari mitra terkait.

Begitu juga dengan penandatangan kontrak tahap pertama yang masih terkendala. ?
?
“Untuk kontrak tahap pertama masih dalam proses melengkapi kebutuhan administrasi, kemudian dari hasil koordinasi dengan Waka Puskesad yang diperbantukan di gugus tugas untuk percepatan kelengkapan Lab PCR 20 RNA dan 15 PCR akan dikirim, lalu akan dilebihkan untuk digunakan pada pembangunan Lab PCR gelombang kedua,” ujar Aslog KSAD Mayjen TNI Jani Iswanto dalam video di akun YouTube TNI AD.

Pada teleconference tersebut juga membahas terkait pelaksanaan uji klinis anti COVID-19 oleh Universitas Airlangga, Badan Intelejen Negara dan TNI Angkatan Darat.

Uji klinis anti COVID-19 telah sampai pada tahap pemberian kombinasi obat untuk Siswa Sekolah Calon Perwira AD Bandung yang dijadikan sampel uji klinis. ?
?
“Dari kriteria inklusi yang didapatkan sejumlah 636 orang dari target 696 orang, kemudian sudah diberikan obat sesuai dengan pengelompokkan sebanyak 476 orang lalu akan dilihat reaksi apa yang dirasakan pasien. Karena ada kemungkinan akan terjadi demam, batuk atau sesak bahkan kelainan EKG,” ungkap Kolonel CKM dr. Purwo Setyanto.?

Adapun hasil swab test Siswa Secapa AD sudah dilakukan sesuai dengan jadwal yaitu hari pertama, ketiga dan ketujuh. Seluruh hasil swab test akan dikirimkan ke Laboratorium milik BIN di Jakarta.

Sesuai dengan arahan KSAD bahwa pengecekkan hasil swab test harus teliti agar hasil tidak tertukar.

loading...