Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Andika Minta Unjani Bisa Bersaing di Kancah Internasional

Minggu, 07 Juni 2020 – 05:34 WIB
Jenderal Andika Minta Unjani Bisa Bersaing di Kancah Internasional - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memantau langsung pertemuan antara Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) dan pihak Universitas Telkom di Mabes TNI AD.

Pertemuan ini membahas penerapan program smart digital campus pada infrastruktur Unjani.

“Apa yang Telkom punya, seperti digital conectivity, platform, dan service. Kami kenal sebagai DNA (device, network and activation) harus jadi satu. Digital conectivity, infrastruktur, dan platform yang akan kami dorong untuk dimiliki Unjani, sehingga bisa diterapkan digital learning dan digital campusnya,” kata Oki Wiranto selaku perwakilan Universitas Telkom dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, penerapan smart digital campus pada Unjani bertujuan agar standar kualitas pendidikan di sana mampu bersaing di kancah internasional.

Kemudian, peningkatan protokol infrastruktur terutama pada ICT (Information and Communication Technology) diharapkan dapat menjadi pondasi sistem Unjani.

“Kami langsung saja dengan Telkom, seperti saya ucapkan soal detailnya, yang dilaporkan rektor harus membuat Telkom membuat counter over. Sudah putus satu Telkom saja untuk kerja sama, karena sudah pengalaman dan dia punya sendiri semuanya,” kata Jenderal Andika.

Dia juga menegaskan, digitalisasi sekarang ini tidak bisa ditunda lagi dan harus segera dilakukan.

“Kami langsung mulai saja, karena itu harga dari sebuah kemajuan,’’ tegas Jenderal Andika.

loading...