Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Andika: Saya Terharu Melihat Para Istri Mengalungkan ke Suaminya 

Rabu, 21 Juli 2021 – 10:44 WIB
Jenderal Andika: Saya Terharu Melihat Para Istri Mengalungkan ke Suaminya  - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa. Foto: Tangkapan layar video TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny Hetty Andika Perkasa memimpin penyerahan penghargaan kepada Perwira Siswa Pendidikan Regional LX Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat tahun anggaran 2021 di Mabesad, di Jakarta.  

Penghargaan itu diberikan kepada Perwira Siswa yang telah berhasil menulis taskap atau kertas karya ilmiah perseorangan, esai dan naskah latihan dengan predikat terbaik.

Pada acara itu, Jenderal Andika dan Ny Hetty mengundang Perwira Siswa yang akan pensiun tahun depan, maju ke podium.

Perwira Siswa Dikreg LX Seskoad itu ialah Letnan Koloner CBA Julisar Hutasoit.

“Letkol Julisar, sebetulnya apa sih yang dikejar ini, mau pensiun tetapi kok masih mau ikut Sesko, ini?” tanya Jenderal Andika Perkasa sebagaimana dilihat dalam siaran TNI AD di YouTube, Rabu (21/7).

Letkol CBA Julisar Hutasoit menyatakan bahwa sudah beberapa kali mengikuti ujian atau tes masuk pendidikan Seskoad, atau kurang lebih 15 tahun lalu, tetapi kurang beruntung meskipun telah melakukan persiapan. Dia pun menyatakan sempat merasa tidak ada harapan lagi saat itu.

“Kami wujudkan waktu itu dengan membakar semua buku-buku kami, saat itu, karena kami pikir sudah tidak perlu lagi, karena tidak ada harapan lagi.  Baru kali ini, mimpi, angan-angan kami bisa terwujud, itu karena pertolongan Bapak Kasad lah,” cerita Letkol Cba Julisar Hutasoit.  Jenderal Andika Perkasa menyatakan bahwa selama ada kemauan, semuanya pasti bisa. “Tidak ada yang tidak mungkin, selama ada kemauan, bisa,” kata dia.

Lebih lanjut, mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) menegaskan bahwa keluarga adalah modal yang paling besar. Andika pun mengaku terharu melihat para istri Perwira Siswa mengalungkan medali penghargaan kepada suaminya. Jenderal Andika pun lantas memberikan nasihat kepada para Perwira Siswa.

KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan pesan penting kepada Perwira Siswa Dikreg LX Seskoad. Dia menuntut mereka yang diberikan kesempatan untuk menempuh pendidikan Seskoad, membuktikan bahwa memang pantas untuk diberi kesempatan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close