Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Dudung Diterpa Isu Miring, TNI AD Langsung Bereaksi Tegas

Sabtu, 07 Mei 2022 – 18:02 WIB
Jenderal Dudung Diterpa Isu Miring, TNI AD Langsung Bereaksi Tegas - JPNN.COM
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman. Ilustrasi. Foto/dok: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Brigjen TNI Tatang Subarna menanggapi isu miring yang menerpa KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam sebuah pemberitaan media disebutkan bahwa proyek pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) di TNI AD dikuasai oleh salah seorang sahabat KSAD Jenderal Dudung

Brigjen Tatang membantah Jenderal Dudung melakukan pengaturan pengadaan proyek alutsista TNI AD.

"Informasi tersebut menyesatkan dan tidak melalui konfirmasi terlebih dahulu," kata Brigjen Tatang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (7/5). 

Menurut dia, Jenderal Dudung Abdurachman selaku Kepala Staf Angkatan Darat memimpin dan menjalankan organisasi secara profesional serta menaati semua aturan dan mekanisme yang berlaku. 

“Termasuk dalam hal pengadaan alutsista," tegasnya. 

Brigjen Tatang menjelaskan mekanisme pengadaan alutsista TNI telah diatur dalam Permenhan Nomor 14 Tahun 2020, dengan proses pemilihan penyedia alat peralatan pertahanan dan keamanan (alpalhankam) dilakukan di Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan bukan di unit organisasi (UO). 

Menurut Brigjen Tatang, proses tersebut juga didampingi lembaga audit baik internal maupun eksternal, serta oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

TNI AD bereaksi tegas setelah KSAD Jenderal Dudung Abdurachman diterpa isu miring terkait pengadaan alutsista. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close