Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Jenderal Idham Azis Memang Jempolan, Banyak Jabatan Penting Polri untuk Polwan

Minggu, 03 Mei 2020 – 20:42 WIB
Jenderal Idham Azis Memang Jempolan, Banyak Jabatan Penting Polri untuk Polwan - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan memuji kebijakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tentang rotasi dan mutasi jabatan di Polri.

Menurut Edi, Telegram Rahasia (TR) Kapolri bernomor ST/1377/V/KEP/2020 bertanggal 1 Mei 2020 tidak sekadar merotasi sejumlah posisi di tubuh Polri, tetapi juga mempromosikan banyak polisi yang cukup populer dan berkinerja baik.

Selain itu, TR yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri tersebut juga memberikan penghargaan kepada polisi wanita (polwan) yang selama ini berkinerja baik. "Para polwan yang mendapat promosi itu ada yang menjadi pejabat penting," ujar Edi melalui layanan pesan, Minggu (3/5).

Mantan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) itu memerinci, sejumlah polwan yang mendapat posisi strategis antara lain Kombes Dien Irhastini sebagai Assesor Bagian Kompetensi SSDM Polri, Kombes Nurmeiningsih (KA Sepolwan Polri), serta AKBP Meity Wongkar (KA SPN Polda Sulawesi Utara).

Untuk pangkat AKBP ada AKBP Mar Len Tawas yang dipercaya menjadi Kabid Propam Polda Sulut, AKBP Yuliani (Kabag Legal Drafter Utama Divkum Polri), serta Kombes Maya Purnama sebagai Kabid Verifikasi Puskeu Polri.

Selanjutnya ada nama AKBP Melda Yanny sebagai Kapolres Banjar di Polda Jawa Barat, Kombes Ketut Swastika (Kabid Propam Polda Jabar), AKBP Rita Wulandari (Kapolres Tegal), serta AKBP Rondyah (Wadir Binmas Polda Jateng), AKBP Sumarni (Kapolres Sukabumi Kota), AKBP Resta (Kabid Propam Gorontalo), Kombes Dessy (Kabag Jardiklat SSDM Polri), serta AKBP Wiji (Itwasda Polda Jatim), AKBP Susmelawati (Psikolog Madya SSDM Polri), serta AKBP Dwi Sawutri (Auditor Madya III Itwasda Polda Jawa Timur).

Edi menambahkan, sebelumnya sudah ada sejumlah polwan menjabat kapolres. Antara lain, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati sebagai, Kapolres Karangasem AKBP Nyoman Suwartini, dan Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace. “Semoga dalam TR yang akan datang ada lagi sejumlah polwan yang bakal menjabat posisi penting, termasuk jabatan  kapolda," harapnya.(gir/jpnn)

loading...