Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Idham Azis Minta 46 Perwira Tinggi Ini Bersyukur

Jumat, 04 Desember 2020 – 18:04 WIB
Jenderal Idham Azis Minta 46 Perwira Tinggi Ini Bersyukur - JPNN.COM
Foto: Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara kenaikan pangkat 46 pati Polri. (Dok Humas Polri)

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat bagi 46 perwira tinggi (Pati) Polri di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta pada Jumat (4/12).

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan, dalam upacara kenaikan pangkat tersebut, ada 16 orang yang naik dari brigadir jenderal (brigjen) menjadi inspektur jenderal (irjen).

“Lalu, yang naik dari komisaris besar (kombes) ke brigjen ada 30 orang, total semua ada 46 pati," ujar Argo di kepada wartawam di Mabes Polri, Jumat (4/12).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, puluhan anggota yang naik pangkat tersebut, tersebar di dalam struktur dan ada yang di luar struktur Polri yakni di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Menurut Argo, dalam upacara itu, Kapolri Jenderal Idham Azis mengingatkan secara personal kepada puluhan anggota yang naik pangkat untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga.

"Karena istri dan anak yang telah mendoakan dan terima kasih kepada institusi Polri yang telah membesarkan,” imbuh Argo.

Kemudian, khusus pati yang berada di luar struktur Polri, Idham Azis juga menekankan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. 

"Menjadi contoh maupun panutan di sana. Membawa nama baik Polri. Jadi keberadaan mereka itu dapat bermanfaat, dapat dirasakan oleh ASN maupun yang menggunakan," ujarnya. (cuy/jpnn)

Sebanyak 46 perwira tinggi Polri naik pangkat. Silakan lihat daftarnya di dalam berita ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close