Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Listyo: Sinergi Polri dan Pemerintah Penting Untuk Pemilu Damai

Senin, 23 Oktober 2023 – 14:01 WIB
Jenderal Listyo: Sinergi Polri dan Pemerintah Penting Untuk Pemilu Damai - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan penting memasuki tahapan Pemilu 2024.

Orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu meminta agar semua pihak, termasuk pemerintah daerah, berperan aktif dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Karena ini masuk tahun politik, saya titipkan, kalau panas tolong didinginkan. Dalam sistem kami, ada namanya cooling system,” kata dia dalam siaran pers Humas Polri, Senin (23/10).

Dia berpesan agar semua elemen masyarakat turut serta dalam menjaga ketertiban demi mewujudkan politik yang damai di Indonesia.

Sigit menyebut upaya itu diperlukan untuk memastikan Pemilu 2024 berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan prinsip demokrasi.

Dia juga menekankan pentingnya sinergi antara pihak kepolisian dan pemerintah daerah. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran proses Pemilu 2024.

Kapolri juga menyoroti perlunya kerja sama aktif dari semua pihak, termasuk masyarakat, dalam menciptakan situasi yang kondusif selama tahun politik.

Selain itu, Kapolri juga memberikan penghargaan kepada Bahtiar Baharuddin, yang saat ini menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar Polri bisa menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah demi Pemilu 2024 damai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close