Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Listyo Warning Kapolda dan Kapolres yang Tidak Melibas Premanisme

Sabtu, 12 Juni 2021 – 05:59 WIB
Jenderal Listyo Warning Kapolda dan Kapolres yang Tidak Melibas Premanisme - JPNN.COM
Foto: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok Humas Polri).

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan jajarannya di Polda dan Polres bergerak cepat menindak tegas aksi premanisme yang menjadi atensi khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya, penindakan terhadap premanisme juga bagian dari pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) dalam Program Polri Presisi yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan.

Jenderal Lisyo Sigit menegaskan akan menegur Kapolda maupun Kapolres yang belum bergerak melakukan penindakan premanisme.

"Kalau belum action juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur," tegasnya dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Jumat (11/6).

Jenderal bintang empat itu meminta semua Polda, serta kepala Bareskrim merespons cepat dan mengambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat.

“Apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, dan tukang palak dan peras, dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya, untuk segera diberantas habis," kata dia.

Jenderal Sigit memastikan dirinya bakal langsung melakukan pemantauan seluruh jajarannya terkait pemberantasan pelaku kejahatan ataupun premanisme.

"Saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum," ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan akan menegur anggotanya yang belum bergerak melakukan penindakan terhadap aksi premanisme.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close