Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Maruli Cek Kondisi Prajurit di Perbatasan RI-Malaysia

Kamis, 25 Januari 2024 – 21:45 WIB
Jenderal Maruli Cek Kondisi Prajurit di Perbatasan RI-Malaysia - JPNN.COM
Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, mendampingi kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia, di Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar, Kamis (25/1/2024) (ANTARA/HO-Pengdam XII/Tanjungpura)

jpnn.com - PONTIANAK - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengunjungi  wilayah perbatasan Republik Indonesia-Malaysia, di Kalimantan Barat (Kalbar), Kamis (25/1).

Jenderal bintang empat itu melakukan pengecekan kondisi prajurit, serta memberikan pengarahan kepada personel Satgas Pamtas Yonarmed 16/TK yang bertugas melaksanakan pengamanan di perbatasan RI-Malaysia di Kalbar.

Berangkat dari Pontianak menggunakan tiga helikopter jenis Bell Penerbad, Caracal TNI AU dan AW Polda Kalbar, Jenderal Maruli bersama rombongan mendarat di Helipad PLBN Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalbar.

Rombongan disambut Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 16/TK, Danrem 121/ABW, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Bradjamusti, dan forkopimda Bengkayang.

"Selain meninjau PLBN Jagoi Babang, kami juga meresmikan program TNI AD Manunggal Air dan bakti sosial penanganan stunting, pemberian sembako, bibit pertanian dan hewan ternak untuk masyarakat," kata Jenderal Maruli di Bengkayang, Kalbar, Kamis (25/1).

Terkait program TNI AD Manunggal Air, Maruli mengaku bangga kepada satuan jajarannya yang telah membangun sarana air bersih. Menurutnya, hal ini akan membantu kesulitan masyarakat.

Dia menyampaikan program TNI AD Manunggal Air ini akan terus berlanjut di seluruh Indonesia. Untuk di Kodam XII/Tanjungpura, akan ada 95 titik air bersih di wilayah Kalbar dan Kalteng.

"Mari sama-sama kita dukung program pemerintah khususnya program air bersih di wilayah yang membutuhkan, dengan target yang terus bisa ditingkatkan dibandingkan dengan program-program yang lain," tuturnya saat memberikan keterangan kepada awak media.

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak mengunjungi wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalbar. Jenderal Maruli mengecek kondisi prajurit TNI yang bertugas di perbatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close